Mohon tunggu...
Ishak Pardosi
Ishak Pardosi Mohon Tunggu... Editor - Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Spesialis nulis biografi, rilis pers, buku, dan media monitoring (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Media

Artikel "Menebak Dua Calon Kabareskrim" Akhirnya Dihapus Kompasiana

22 Januari 2021   10:20 Diperbarui: 22 Januari 2021   10:47 168 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Artikel "Menebak Dua Calon Kabareskrim" Akhirnya Dihapus Kompasiana
(Foto: Kompas.com)

Tadi malam, saya mendapat surat pemberitahuan dari Kompasiana. Surat yang dikirim ke kotak pesan Kompasiana itu memuat informasi penting. Bahwa artikel saya yang mengulas soal calon Kabareskrim Polri yang berlatarbelakang Batak dan Kristen akhirnya dihapus karena melanggar peraturan di Kompasiana. Pertimbangan penghapusan itu juga disertakan yakni karena adanya laporan dari objek yang dimaksud serta adanya potensi tuntutan hukum kepada saya akibat artikel tersebut.

Tentu saja saya tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali menuruti aturan main di Kompasiana. Kalau aturannya memang begitu, mau apa lagi? Meskipun sebetulnya saya merasa tidak ada yang keliru dengan artikel tersebut.

Menurut saya tidak ada unsur provokasi di dalam artikel tersebut seperti dengan sengaja mengaitkan kandidat Kabareskrim dengan isu SARA. Sama sekali tidak ada. Saya hanya mengikuti alur politik yang sedang terjadi belakangan ini, terutama langkah Presiden Jokowi yang menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Demikian. Salam.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x