Mohon tunggu...
Pangan Publik
Pangan Publik Mohon Tunggu... Organisasi Komunitas

[Bersama Kebangkitan Swasembada Pangan] "Lebih dari keluarga dan saudara sedarah, kami membuka sharing dan keluh kesah"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hari Pangan Sedunia | Pasca Ka. BKP Kementan, Pangan Publik Pastikan Kehadiran Bupati Bogor Live Kuliah Sosial

12 Oktober 2020   08:21 Diperbarui: 12 Oktober 2020   08:48 16 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hari Pangan Sedunia | Pasca Ka. BKP Kementan, Pangan Publik Pastikan Kehadiran Bupati Bogor Live Kuliah Sosial
Dok; Pangan Publik Indonesia

Jakarta, 12 Oktober 2020. Komunitas Pangan Publik Indonesia kembali akan melaksanakan Kuliah Sosial bersama Tokoh Republik, yang mana ini merupakan bagian dari peranan komunitas untuk berkontribusi mendukung cita-cita negeri 'Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045'. 

Dalam rutinitas kegiatan komunitas pangan publik memiliki 3 program utama yang dipastikan terlaksana pada setiap tahunnya, seperti ; Studi-Advokasi Kebijakan-Jurnalistik, Forum Diskusi Isu - Penelitian, Hubungan Sosial dan Pangan Masyarakat. Lalu kegiatan Live Kuliah Sosial ini diberikan ialah agar dapat dilihat secara umum, meluas oleh masyarakat Indonesia, khususnya pemuda pemudi indonesia supaya menjadi berkembang dan berinergi kembali untuk melakukan kegiatan postif, khususnya bersinergi mewujudkan Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045. 

Komunitas Pangan Publik Indonesia beranggotakan masyarakat Indonesia yang terhimpun didalamnya, khususnya bermayoritaskan dari mahasiswa pertanian indonesia. 11 Bulan Umur komunitas ini masih tergolong muda, walau demikian  koordinator pusat dan jajarannya pastikan bergeraknya komunitas ini senasional akan memberikan langkah positif untuk negeri, khususnya dari pemuda indonesia untuk  meningkatkan ketersediaan pangan dalam negeri.

Pada kesempatan saat ini, Koordinator Pusat Pangan Publik Indonesia mengajukan diskusi online (live) melalui Instagram kepada Ibu Ade Yasin Bupati Bogor untuk memberikan  informasi terbuka kepada masyarakat luas akan kesiapan Bogor menjadi eksekutor yang mendukung keterwujudnya Indonesia sebagai Lumbung Pangan, serta mengkonfirmasi akan penyampaian sebelumnya pada pemberitaan  bahwasannya Bupati akan mendukung perihal pertanian di kabupaten, baik itu dari hulu hingga ke hilir untuk menghadirkan ketahanaan pangan di Bogor, bersamaan dengan mengkonfirmasikan akan pemberitaan Kementerian Pertanian RI melihat potensial daerah Bogor dalam memproduksi hasil pangan yang berlimpah apabila didukung dengan optimal bidang pertanian didaerah bogornya.

Dalam kegiatan live Kuliah Sosial Pangan Publik ini bersama sama masyarakat, khususnya pemuda - mahasiswa akan menyaksikan akan dukungan dan ketegasan pemerintah bogor dalam melakukan ketahanaan pangan daerahnya, mengetahui kiat kiat akan sektor yang disenergikan antara pemerintahan kabupaten terhadap masyarakat dan sebaliknya. 

Komunitas Pangan Publik Indonesia dipastikan akan ikut andil dalam berkontribusi dalam ketahanan pangan daerah ini, mengingat Koordinator Pusat berdomisili  dari Kabupaten Bogor.

Semoga Ibu Ade Yasin Bupati Bogor dapat menghadiri untuk menjadi Narasumber pada Live Kuliah Sosial Pangan Publik ini, yang mana ini bertepatan pada peringatan Hari Pangan Sedunia.

VIDEO PILIHAN