Mohon tunggu...
Sugi Siswiyanti
Sugi Siswiyanti Mohon Tunggu... blogger lifestyle, content writer, writer

Menikmati hidup

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Rest in Love, Glenn Fredly, Si Suara Bening

8 April 2020   22:05 Diperbarui: 8 April 2020   21:59 34 1 2 Mohon Tunggu...

Kabar duka orang -orang yang familiar dengan kita selalu mengagetkan. Sekalipun ia familiar di layar tv dan kita mengaguminya dari jauh, saat ia berpulang pasti rasa sedih menggelayut di hati.

Kepulangan Glen Fredly mengagetkan masyarakat di Tanah Air dan penggemarnya di mancanegara. Pria yang baru saja dikaruniai seorang bayi perempuan ini mengembuskan nafas terakhirnya di RS Setia Mitra Jakarta Selatan.  Sementara ini kabar tentang sakitnya belum diketahui pasti. Di beberapa portal berita yang saya baca, Glenn Fredly meninggal karena meningitis. Namun, dari berita yang lain, ponakannya, Salsabila menginformasikan Glen meninggal karena sakit ginjal yang sudah lama dideritanya. 

Baru saja berita duka itu tersiar, nyaris semua status Whatsapp teman - teman saya menyampaikan duka cita terdalam. Glenn Fredly bagi saya dan mereka yang menjalani masa dewasa muda di tahun 2000an pasti amat akrab dengan semua lagu - lagu cintanya.  Lirik - lirik lagu Glenn begitu menyentuh hati kami. Lirik - lirik lagunya, baik tentang jatuh cinta maupun patah hati rasanya begitu personal bagi penikmat musiknya.

Sebutlah salah satu lagunya yang sangat lekat di hati penikmat musik Tanah Air, Januari. 

"Kasihku..sampai di sini kisah kita..Jangan tangisi keadaannya, kisah kita berakhir di Januari..."

Atau Kisah Sedih Tak Berujung yang bercerita tentang perihnya hati ditinggal kekasih yang menikah dengan orang lain.  karya duetnya dengan Tulus berjudul Adu Rayu  dengan model klip Chicco Jerikho dan Velove Vexia pun takkalah menyentuh. Siapa pun yang mendengar liriknya pasti merasa ia yang ada di sana.

Mengenang Glenn Fredly, saya bernostalgia lagi dengan lagu -lagunya yang pernah menjadi latar kisah cinta saya semasa dewasa muda. Setiap lagu punya cerita, setiap lagu punya tempat khusus di hati saat itu hingga saat ini setiap saya mendengarkannya kembali.  Adakah dari lagu -lagu ini yang punya tempat khusus juga di hati kalian?

1.  Kasih Putih
2. Cukup Sudah
3. Terpesona
4. Januari
5. Akhir Cerita Cinta
6. Kisah Sedih Tak Berujung
7. Sekali Ini Saja
8. Adu Rayu

Selamat jalan Glenn Fredly.  Meskipun begitu sedih hati kami membayangkan pemakamanmu yang sunyi karena pandemi Covid 19 saat ini. Selamat kembali pada Tuhan. Beristirahatlah dalam cinta dan damai. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x