Mohon tunggu...
PONOROGO BERSINERGI
PONOROGO BERSINERGI Mohon Tunggu... MENDUKUNG MENUJU PONOROGO YANG LEBIH MAJU, BERBUDAYA DAN RELIGIUS

MENDUKUNG MENUJU PONOROGO YANG LEBIH MAJU, BERBUDAYA DAN RELIGIUS

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bakti Sosial Penanggulangan Covid-19, Cara Pramuka Ponorogo Peringari HUT Pramuka ke-59

15 Agustus 2020   08:49 Diperbarui: 15 Agustus 2020   08:48 6 0 0 Mohon Tunggu...

Ponorogo,- Mengusung tema "Pramuka terdepan bergerak ikut membantu dalam penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara", Gerakan Pramuka Kwarcab Ponorogo menandai HUT Pramuka ke-59 tahun 2020 dengan melaksanakan gerakan Bakti Sosial di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo.(14/08/2020)

Dipimpin oleh Sekretaris Kwarcab Ponorogo Dr. H. Sumani, M.Pd. ratusan anggota Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Ponorogo disusun secara berkelompok melaksanakan upaya penanggulangan Covid-19. 

Menurut Drs. H. Sumani, M.Pd., "Melalui tema Pramuka terdepan bergerak ikut membantu dalam penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara pada HUT ke-59 Gerakan Pramuka, Kwarcab Ponorogo mewujudkanya dengan gerakan nyata berupa upaya pencegahan Covid-19. 

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain, pembagian ribuan masker kepada warga masyarakat, penyemprotan desinfektan di obyek fasilitas umum dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol Covid-19 pada masa new normal."

Lebih lanjut Sekretaris Kwarcab Ponorogo yang sehari-hari sebagai Asisten-I Bupati Ponorogo ini menerangkan bahwa, "kegiatan dilaksanakan secara berkelompok yang terdiri dari sepuluh anggota Pramuka. 

Hal ini dimaksudkan bahwa setiap kegiatan Pramuka juga wajib menerapkan protokol Covid-19. Sedangkan tujuan yang ingin dicapai antara lain, meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo pada masa new normal."

Sementara itu, kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh anggota Pramuka Kwarcab Ponorogo menyasar lokasi Pasar Songgo Langit Relokasi, Terminal Selo Aji, hingga di seputar GOR Singo Dimejo yang biasanya digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakam aktivitas. Sedangkan pembagian masker juga dilaksanakan bagi pedagang dan pengunjung Pasar Songgo Langit Relokasi, Pasar Jetis dan terminal Selo Aji.(pasha98#1)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x