Mohon tunggu...
PONOROGO BERSINERGI
PONOROGO BERSINERGI Mohon Tunggu... Security - MENDUKUNG MENUJU PONOROGO YANG LEBIH MAJU, BERBUDAYA DAN RELIGIUS

MENDUKUNG MENUJU PONOROGO YANG LEBIH MAJU, BERBUDAYA DAN RELIGIUS

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Anggota Kodim Ponorogo Bersama Warga Menikmati Pisang Suguhan Mbah Plendik

1 Oktober 2019   10:42 Diperbarui: 1 Oktober 2019   10:48 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ponorogo,- Sejak pagi hari beberapa warga RT 03, RW 02, Desa Sooko bersama anggota Kodim 0802/Ponorogo telah bekerja menyiapkan material rehab RTLH milik Mbah Plendik. Setelah merasa lelah, peserta karya bakti dalam penyiapan sasaran TMMD ke-106 tersebut beristirahat sejenak untuk melepaskan lelah. 

Mbah Plendik yang sedang merasa gembira rumahnya akan direhap datang membawakan pisang sisa berjualannya hari pasaran kemarin.(01/10/2019) Beberapa gelas kopi pun turut disuguhkannya menemani pisang sebagai sarapan peserta karya bakti pagi ini.

Menurut Mbah Plendik, "Biasanya pisang yang sekiranya kurang bagus kami sisihkan, tidak kami jual karena kurang laku di pasar. Maka pagi ini kami suguhkan kepada bapak-bapak TNI dan warga yang melaksanakan karya bakti pagi ini."

Lebih lanjut Mbah Plendik menuturkan, "Sebenarnya menurut Pak Babinsa saya tidak perlu menyediakan apa-apa dalam pengerjaan rumah saya ini, tapi saya sendiri kalau tidak memberikan sesuatu kepada bapak-bapak TNI yang bekerja ini saya merasa tidak lega. Jadi saya punyanya pisang ya saya suguhkan pisang," pungkasnya.(Mdc0802)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun