Media

Kodim Ponorogo bersama Polres Ponorogo Terus Bersinergi Ciptakan Pemilu Damai

19 April 2019   16:14 Diperbarui: 19 April 2019   16:21 7 1 0
Kodim Ponorogo bersama Polres Ponorogo Terus Bersinergi Ciptakan Pemilu Damai
Dokpri

Ponorogo,- Para Babinsa  dan Bhabinkamtibmas di wilayah Ponorogo telah menunjukkan sinergitasnya dalam rangkaian kegiatan pesta demokrasi Pemilu tahun 2019. Baik mulai dari  kampanye, saat-saat hari tenang, saat pelaksanaan Pemilu maupun  pengawalan logistik Pemilu baik dari PPK menuju ke PPS atau sebaliknya mengawal dan mengamankan  pergeseran kotak suara hasil pencoblosan dari PPS menuju PPK. Tidak sampai disitu, sinergitas para Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut juga ditunjukkan dalam kegiatan hari ini yaitu terus mengadakan patroli dan mengamankan kotak suara yang sudah berada di PPK tiap kecamatan di seluruh wilayah kabupaten Ponorogo.(19/04/19)

Semua kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ponorogo dalam rangka menciptakan Pemilu tahun 2019 yang tertib, aman, dan lancar tentunya tidak lepas dari instruksi Komando atas termasuk Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto dan juga Kapolres Ponorogo AKBP Radiant. S.I.K M.Hum yang tiap saat selalu memberi penekanan dan wanti-wanti kepada anggotanya tentang netralitas dalam melaksanakan tugas termasuk pada pengamanan dan pengawalan Pemilu tahun 2019 kali ini.

Seperti misalnya Sertu Sunar anggota Koramil 0802/18 Sooko bersama anggota Polsek Sooko yang bertugas dan bertanggung jawab melaksanakan patroli pengamanan kotak suara hasil pencoblosan di kecamatan Sooko mengatakan, " Kami bertanggung jawab atas perintah yang kami terima, yaitu terus mengawal dan mengamankan Pemilu ini agar berjalan tertib, aman dan lancar, dan hari ini kami bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sooko melakukan patroli keamanan di PPK kecamatan Sooko untuk meyakinkan kondisi kotak suara beserta isi hasil pencoblosan tetap aman, " katanya.

Di samping Babinsa Kodim dan Bhabinkamtibmas Polres Ponorogo yang melaksanakan patroli pengamanan, di tiap-tiap PPK kecamatan juga sudah standby para Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas serta anggota Linmas untuk menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif.(MdC0802)