Kotaksuara Pilihan

Ciptakan Pemilu Damai, Dandim dan Kapolres Ponorogo Pantau Langsung di Lapangan

17 April 2019   15:54 Diperbarui: 17 April 2019   16:09 22 1 0
Ciptakan Pemilu Damai, Dandim dan Kapolres Ponorogo Pantau Langsung di Lapangan
dokpri


Ponorogo,- Menciptakan kondisi tertib, aman dan lancar serta kondusif di suatu wilayah adalah tugas kita bersama semua komponen bangsa termasuk pada pesta demokrasi Pemilu tahun 2019 yang diselenggarakan tanggal 17 April hari ini. Sebagai aparat keamanan yang berkewajiban menjaga dan menjamin suksesnya jalannya Pemilu, Kodim Ponorogo terus bersinergi dengan semua eleman masyarakat maupun aparat terkait termasuk Polres Ponorogo dalam mengawal jalannya pesta demokrasi di wilayah ponorogo agar berjalan tertib, aman, lancar dan demokratis sesuai instruksi dari komando atas.(17/04/19)

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto bersama Kapolres Ponorogo AKBP Radiant. S.I.K M.Hum terus memantau kegiatan pesta demokrasi baik itu saat kampanye, saat hari tenang maupun saat pencoblosan yang diselenggarakan hari ini. Beliau berdua benar-benar berkomitmen dan ingin memastikan jalannya pesta demokrasi Pemilu di wilayah Ponorogo berjalan tertib, aman, lancar serta demokratis.

Sebagai Komandan yang bertanggung jawab atas keamanan dan kenyamanan wilayah Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto dan AKBP Radiant. S.I.K M.Hum terjun langsung untuk mengecek dan memantau situasi dan kondisi pelaksanaan Pemilu di wilayahnya. " Saya dengan Pak Kapolres mempunyai tanggung jawab untuk mengamankan wilayah ini. Untuk itu kami berdua langsung turun ke lapangan ingin memastikan dan meyakinkan bahwa pelaksanaan Pemilu  di Ponorogo berjalan tertib, aman dan lancar, " kata Dandim.

Di samping memantau situasi Pemilu, Dandim dan Kapolres Ponorogo juga meninjau personel yang melaksanakan tugas pengamanan di pos-pos yang sudah ditentukan. Kepada para petugas Dandim dan juga Kapolres memberikan penekanan yang isinya tidak jauh berbeda, " Ini adalah tugas mulia, untuk itu laksanakan tugas Negara ini dengan penuh tanggung jawab. Pedomani dan laksanakan apa yang menjadi insruksi dari pimpinan  sehingga kita sukses dalam menjalankan tugas yaitu menciptakan kondisi yang tertib, aman lancar dan demokratis pada pesta demokrasi Pemilu ini, " tegas Dandim yang didampingi Kapolres Ponorogo.

Dandim dan Kapolres Ponorogo dalam kegiatan memantau dan meninjau jalannya Pemilu di wilayah Ponorogo tersebut diikuti oleh anggota Makodim dan anggota Mapolres Ponorogo yang pelaksanaannya masing-masing menggunakan motor trail. Dengan diadakan peninjauan langsung ke lapangan oleh Dandim dan Kapolres Ponorogo, diharapkan para personel dapat melaksanakan tugas pengamanan Pemilu dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab yaitu menciptakan Pemilu yang tertib, aman, lancar serta demokratis sesuai harapan kita bersama.(MdC0802)