Mohon tunggu...
Wahjoe
Wahjoe Mohon Tunggu... Pembelajar

Penyuka Pengetahuan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Biaya Kursus Bahasa Inggris Murah di Malang

20 November 2019   22:52 Diperbarui: 20 November 2019   22:54 62 0 0 Mohon Tunggu...
Biaya Kursus Bahasa Inggris Murah di Malang
http://kampunginggrismalang.com/

Disadari atau tidak, menguasai bahasa Inggris menjadi sebuah kebutuhan di masa kiwari. Banyak kampus atau tempat kerja yang mensyaratkan penguasaan bahasa Inggris untuk para pelamarnya.

Aku termasuk yang memiliki concern besar soal ini. Apalagi, jujur saja, aku bukan orang yang mahir berbahasa Inggris. Untuk itu, sejumlah cara aku tempuh, mulai dari belajar secara otodidak hingga mengambil kelas kursus.

Singkat cerita, aku pernah mencari-cari lembaga kursus bahasa Inggris di Malang. Setelah browsing di internet dan tanya-tanya ke beberapa teman, akhirnya aku mendapatkan beberapa info terkait tempat les ini.

Namun sayangnya, beberapa tempat kursus yang sudah memiliki nama besar mematok biaya yang kelewat tinggi. Rata-rata biayanya di atas satu-dua juta untuk durasi sebulan.

Bagi aku yang merupakan mahasiswa biasa, angka segitu tentu saja tidak masuk akal. Singkatnya terlalu mahal. Untungnya, setelah aku browsing-browsing lagi menemukan informasi tentang Titik Nol English Course Malang.

Lembaga kursus ini membawa semangat Kampung Inggris Pare untuk diterapkan di Malang. Wabil khusus, soal metode, kurikulum dan biaya belajarnya.

Sebagaimana kita tahu, Kampung Inggris di Pare merupakan pusat belajar bahasa Inggris. Di sana ada ratusan tempat kursus yang terkenal dengan murahnya. Meski begitu, dari sisi kualitas juga tidak kalah dengan lembaga kursus yang terkenal lainnya.

Akhirnya, tempat les inilah yang akhirnya aku pilih. Pertama karena sisi kualitas dan kedua soal biaya.

Coba bayangkan, aku dulu mengambil kelas Pre-TOEFL. Kelas tersebut dibuka setiap Senin-Jumat selama 4 pekan atau 20 hari sebulan. Sehari aku belajar dalam dua sesi, yakni sesi Kelas Materi (18:00-19:30), kemudian sesi Study Club (19:30-21:00). Total ada 40 sesi.

Untuk semua itu, biayanya cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 800.000. Seharga itu sudah bonus simulasi TOEFL setiap Sabtu, Kaos, Gantungan Kunci, dan Sertifikat. Murah, kan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x