Mohon tunggu...
Wahjoe
Wahjoe Mohon Tunggu... Pembelajar

Penyuka Pengetahuan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris di Malang

16 November 2019   19:00 Diperbarui: 16 November 2019   19:04 6 0 0 Mohon Tunggu...

Penguasaan dan kemampuan berbahasa Inggris telah menjadi syarat wajib bagi seseorang di era kiwari ini. Bahkan, menjadi salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki jika ingin kerja profesional.  

Tak heran jika dewasa ini banyak orang, terutama generasi muda, mencoba mendalami kemampuan berbahasa Inggris dengan berbagai cara, salah satunya mengikuti kursus.

Di Malang sendiri cukup banyak lembaga kursus bahasa Inggris. Diantara itu ada beberapa yang patut direkomendasikan guna meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Tentu saja, ini hanya berdasarkan pengamatan dan pengalamanku saja.

Pertama, Titik Nol English Course Malang. Lembaga ini dulunya memiliki base di Kampung Inggris. Tetapi sejak 2019 mulai menjajal Kota Malang. Program yang ditawarkan adalah kelas bahasa Inggris akademik, seperti persiapan TOEFL dan IELTS.

Menariknya lembaga ini menawarkan pembelajaran ala Kampung Inggris, termasuk dari kurikulum dan metodenya. Sehingga kamu tak perlu ke Pare jika ingin belajar bahasa Inggris.

Salah satu keunggulannya, lembaga ini memiliki pengajar yang mumpuni karena seluruhnya memiliki skor IELTS minimal 7.0 atau TOEFL 590.  Selain itu, biaya kursus di lembaga ini juga bisa dikatakan murah, khas Kampung Inggris di Pare pokoknya.

Kedua, EF atau English First. Ini merupakan salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris di Malang yang memiliki pengalaman dan pengajar mumpuni. Program kursus yang ditawarkan melingkupi berbagai rentang umur, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Namun untuk belajar di EF kamu perlu merogoh kocek sedikit dalam. Karena kelas di sini bisa dikatakan agak mahal.

Ketiga, LBPP LIA Malang. Institusi ini menyediakan pelatihan dan kursus Bahasa Inggris berkualitas di Malang, selain juga memiliki cabang di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan lain sebagainya.

Lembaga ini cukup tua karena telah ada sejak tahun 1986, dan menawarkan berbagai program kursus latihan bahasa mulai dari General English, English Proficiency Test, English Academic Purposes, Conversation in English, TOEFL Preparation Course, hingga Business Conversation untuk karyawan dan korporasi.

VIDEO PILIHAN