Mohon tunggu...
Pak Guru Fahriza official
Pak Guru Fahriza official Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru yang hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Simulasi ANBK

30 September 2022   22:05 Diperbarui: 30 September 2022   22:10 325 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Medan, 30 September 2022, Seperti sekolah lainnya. SD Persa SD Juara Medan juga sedang disibukkan dengan persiapan ANBK. Kelas 5 adalah sasaran untuk asesmen di jenjang sekolah dasar. 21 siswa kelas 5 akan mengikuti ANBK.

ANBK merupakan singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang menjadi bagian proses pemetaan mutu sistem pendidikan sehingga lebih menyeluruh. Pendidikan yang dimaksud dimulai dari sekolah, madrasah, dan program jenjang dasar, serta menengah. Kegiatan bertujuan untuk memetakan mutu sistem pendidikan yang ada di setiap sekolah. 

Sebelum pelaksanaan ANBK ini sebelumnya siswa mengadakan simulasi. Simulasi bertujuan untuk melatih siswa untuk pelaksanaan ANBK. Sehingga ketika waktu ANBK di bulan Oktober nanti siswa sudah mahir untuk mengerjakan soal melalui komputer. Sehingga pelaksanaan ANBK berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Bukan hanya simulasi mengerjakan soal siswa juga dilatih untuk menyelesaikan soal. Setiap hari Senin mereka diadakan pelajaran khusus untuk persiapan ANBK ini. Semoga dengan usaha - usaha ini pelaksanaan ANBK di SD Persa berjalan lancar. Hasilnya juga maksimal. Aamiin

#SDSPersa

#RumahZakat

#SekolahJuara

#IndonesiaJuara

#nilaisekolahjuara

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan