Mohon tunggu...
Ridho Dinata
Ridho Dinata Mohon Tunggu... Guru - Guru PJOK di UPT SMPN 1 Pardasuka, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu

Mengajar, Mendidik, Membimbing Dan Melatih Adalah Hobi

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

MGMP PJOK SMP Kabupaten Pringsewu Launching Aplikasi Pembelajaran "Mabar PJOK"

16 September 2022   09:48 Diperbarui: 17 September 2022   08:33 55 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto launching aplikasi Mabar PJOK (Sumber : Dokumen Pribadi)

Model pembelajaran abad ke-21 diharapkan dapat membentuk karakter siswa menjadi lebih kreatif, inovatif, dan juga produktif, tetapi dalam membentuk suatu model pembelajaran juga perlu menerapkan empat prinsip pokok pembelajaran abad ke-21, diantaranya: pembelajaran berpusat pada anak, anak mampu berkolaborasi dengan teman ataupun orang lain, pembelajaran dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan sekolah yang perlu terintegrasi oleh masyarakat. Selain itu pengintegrasian teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam media pembelajaran yang inovatif akan memudahkan melaksanakan proses belajar mengajar.

Merujuk pada tulisan diatas pada hari Rabu 14 September 2022 bertempat di Aula SMK YPT Pringsewu diadakan acara sosialisasi dan launching aplikasi "Mabar PJOK" (Mari Belajar PJOK). Acara ini dihadiri oleh pengurus dan juga anggota MGMP PJOK SMP Kabupaten Pringsewu.

Logo aplikasi Mabar PJOK (Karya Pribadi)
Logo aplikasi Mabar PJOK (Karya Pribadi)

Aplikasi Pembelajaran "Mabar PJOK" merupakan karya Ridho Dinata, S.Pd. (Guru PJOK UPT SMPN 1 Pardasuka, Kabupaten Pringsewu). Dalam presentasinya beliau memaparkan dan manfaat dari aplikasi "Mabar PJOK" dalam pembelajaran. "Mabar PJOK" berisikan materi atau bahan ajar PJOK jenjang SMP/Sederajat dari kelas 7 sampai dengan kelas 9 yang bermanfaat bagi siswa untuk memudahkan mencapai tujuan pembelajaran yang ada pada kurikulum Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan selain itu juga memudahkan siswa untuk mencari sumber belajar yang relevan. Adapun manfaat bagi guru sendiri adalah memudahkan dalam menyampaikan konten atau materi pembelajaran PJOK.

Hal senada dengan yang disampikan oleh Amir Sarifudin, S.Pd. selaku Ketua MGMP PJOK Kabupaten Pringsewu "bahwa pembelajaran pada abad 21 ini harus berbasis TIK dan aplikasi Mabar PJOK ini sangat bermanfaat dalam melaksanakan proses pembelajaran PJOK yang tidak hanya dilakukan disekolah tetapi bisa juga dilakukan dimanapun sesuai dengan kebutuhan siswa".

Untuk mendownload aplikasi Mabar PJOK silahkan ketuk tautan dibawah ini :

https://drive.google.com/file/d/1fE804xoqoUwUxp8GypkHg0-F6jmAdvJv/view?usp=sharing

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan