Mohon tunggu...
PAK DHE SAKIMUN
PAK DHE SAKIMUN Mohon Tunggu...

Sedang menapaki sisa usia. Mencari teman canda di dunia maya. Hobi apa saja termasuk membaca dan (belajar) menulis. Bagi saya belajar itu tak berbatas usia. Menuntut ilmu dari ayunan hingga liang lahad. Motto : Seribu orang teman sangat sedikit, dan satu orang musuh terlalu banyak.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Bukan Hoaks, Ini Demo 612 Itu

6 Desember 2017   07:17 Diperbarui: 6 Desember 2017   15:15 859 6 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukan Hoaks, Ini Demo 612 Itu
dokumen pribadi

Kemarin saya memposting sebuah tulisan sederhana yang saya beri judul "(Bukan Hoax) Setelah 212 Akan Ada Demo 612 Yang lebih Besar Dan Dahsyat Dari 212".

Biasa, ada pro kontra tentang judul yang dianggap tidak sesuai dengan isi atau konten tulisan. Bagi yang telah lama berteman dan sering membaca tulisan saya, mereka tidak heran dengan gaya tulisan saya, sederhana, menghibur, menggoda, dan agak "menipu", apapun kontennya.

Memang, terkadang judul tulisan saya agak berbau sesuatu yang sedang ngetrend atau momen tertentu, misalnya seperti tulisan kemarin itu. Ada beberapa pembaca yang merasa tertipu---padahal saya tidak bermaksud menipu, tapi bercanda---dengan judul tulisan saya, terlebih lagi hanya untuk memancing banyak klik, ah saya kok nggak peduli mau banyak dibaca atau tidak sama sekali yang penting saya menulis berusaha untuk dapat bermanfaat bagi orang lain.

Kembali pada Demo 612. Kenapa dan ada apa dengan 612. Angka 612 itu sangat berarti dan istimewa bagi saya  lantaran itu tepat tanggal lahir saya. Saya lahir tanggal 6 Desember 1951. Jadi tanggal 6 Desember hari ini bilangan usia saya bertambah menjadi 66 tahun.

Sebagai kenang-kenangan pada usia saya yang ke 66 ini saya  merakit (bukan mencipta) sesuatu yang bagi saya sangat berarti. Usia saya semakin tua, raga semakin renta, ingatan (kebanyakan seusia saya) semakin pikun. 

Nah disinilah untuk memuaskan batin saya---syukur-syukur bermanfaat bagi orang lain---saya merakit mesin sederhana tapi multi fungsi dan saya unggah ke YOUTUBE untuk dapat ditonton oleh anak cucu. Dan demonya itu tepat tanggal 6 Desember 2017, tepat pada tanggal lahir saya.

Mohon maaf bagi yang (merasa) tertipu dengan (judul) tulisan-tulisan saya selama ini.

Demikianlah, demo itu dapat ditonton di YOUTUBE dan semoga bermanfaat. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x