Putu Rustika
Putu Rustika Karyawan Swasta

Kera Ngalam

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Seandainya Dimas Ekky Berlomba di WSSP 2019

22 Desember 2018   22:46 Diperbarui: 22 Desember 2018   23:12 1590 1 0
Seandainya Dimas Ekky Berlomba di WSSP 2019
Sumber berita dan foto : twitter @PTR Honda, twitter Gemar Team Lorini

Dimas Ekky memang sudah dipastikan akan ikut kompetisi balap Moto2 2019. Hebat dan semoga sukses. Tetapi kami berandai-andai bila dia berlomba di ajang balap World Super Sport 2019. Kompetisi balap yang juga dipromotori  oleh Dorna, hanya saja sama seperti WSBK, popularitas atau gaung kompetisi WSSP belum seheboh MotoGP dan Moto2. WSSP. 

Selain itu kesannya persaingan di WSSP lebih mudah dibandingkan dengan Moto2. Lihat saja pembalap WSSP seperti Kenan Sofuoglu, Julez Cluzel, Lucas Mahias, Randy Krummenacher, Sandro Corteze. Mereka adalah mantan pembalap yang gagal bersinar di Moto2, kemudian memutuskan pindah ke WSSP dan hasilnya....mereka menjadi pembalap unggulan. Terakhir Sandro Corteze menjadi juara WSSP 2018. Sekian tahun dia berkutat di Moto2 bersama salah satu team terbaik, Dynavolt Intact GP, tanpa raihan prestasi juara dan akhirnya menjadi juara WSSP 2019. 

Itu tahun pertama di berkiprah di WSSP dan langsung menang. Kemampuan yang baik, team yang baik, motor Yamaha yang kompetitif, merupakan faktor pendukungnya. 

Nah seandainya Dimas Ekky berlomba di WSSP, pastinya dia bergabung dengan team yang memakai motor Honda. Cocok kan dengan sponsor nya Dimas. Saat ini hanya ada 2 team di WSSP yang memakai motor Honda. Mereka adalah team CIA Landlord Insurance Honda ( Team PTR Honda ) dan GEMAR Team LoriniMereka sementara kalah bersaing dengan team MVAgusta, Kawasaki dan Yamaha karena pembalap nya kurang sip. 

Terakhir Honda menang di WSSP 2017 berkat Julez Cluzel. Team PTR Honda dari Inggris tampaknya lebih kuat dibandingkan dengan Gemar Team Lorini. Cuma saja sering ganti pembalap karena tidak akur dengan boss team, Simon Buckmaster. Tapi Dimas dengan dukungan sponsor dan skill yang dimiliki, bakal punya posisi tawar yang kuat. Dimas juga lebih familiar dengan mesin Honda CBR600RR yang juga dipakai di ajang balap moto2 CEV Repsol, meski beda chassis. 

Asumsinya juga mesin Honda CBR600RR lebih mudah dikendalikan dibadingkan dengan mesin Triumph 675 yang dipakai di Moto2 2019. Sponspor AHM juga lebih mudah branding karena motor yang dipakai adalah merek Honda juga. Kasn ke MotogGP ? Tetap ada. Contohnya Carl Crutchlow. Dia adalah eks kampiun Word Supersport. Jadi...Dimas Ekky tampakanya akan lebih berpotensi menjadi juara bila berlaga di WSSP 2019 dengan catatan mendapatkan dukungan seperti yang dia dapat sekarang di Moto2 2019. 

Sumber berita dan foto : twitter @PTR Honda, twitter Gemar Team Lorini
Sumber berita dan foto : twitter @PTR Honda, twitter Gemar Team Lorini
Sumber berita dan foto : twitter @PTR Honda, twitter Gemar Team Lorini