Mohon tunggu...
Ozy V.  Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Pengajar, Pembelajar, Pencinta Tilawah

Seorang pemuda sederhana yang sedang mengabdi sebagai guru SD di Kepahiang. Saat ini masih menetap di Kota Curup (Bengkulu). Asli Tun Jang (Suku Rejang). Selalu menanam harapan walau kemarau panjang. Singgah ke: www.ozyalandika.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Tanpa Nicolo Barella, Inter Milan seperti "Kampas Kopling yang Aus"

26 Oktober 2020   15:35 Diperbarui: 28 Oktober 2020   03:40 244 27 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanpa Nicolo Barella, Inter Milan seperti "Kampas Kopling yang Aus"
Rafael Leao dan Nicolo Barella berebutan bola di udara pada pertandingan AC Milan vs Inter Milan dalam Derby della Madonnina di San Siro, 21 September 2019. (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA via kompas.com)

"Inter Milan barangkali sangat beruntung punya penyerang tajam seperti Romelu Lukaku. Tapi, hadirnya Nicolo Barella menjadikan keberuntungan Nerazzurri bernilai dua kali lipat."

Serie A musim 2020/2021 sudah dimulai, begitu pula dengan kualifikasi Liga Champions dan Liga Eropa. Sebagai nahkoda di Nerazzurri, Antonio Conte sudah pasti sangat antusias menyambut dua kompetisi elit ini. Terlebih lagi dengan persiapan pramusim yang sangat sebentar.

Hasilnya? Berkaca dari klasemen Serie A baru-baru ini, Inter Milan masih duduk di peringat ke-4 dengan mengumpulkan 10 poin. Dari total 5 pertandingan awal di Serie A, Lukaku dan kawan-kawan berhasil meraih statistik 3 kali menang, 1 imbang, dan 1 kekalahan melawan tim sekota AC Milan.

Klasemen terbaru Serie A 2020. Tangkapan layar skysport.com
Klasemen terbaru Serie A 2020. Tangkapan layar skysport.com

Sejatinya perolehan awal pasukan Antonio Conte ini kurang memuaskan. Terang saja, dilihat dari sisi skuat, para pemain Inter sudah cukup lengkap. Tambah lagi dengan hadirnya Archaf Hakimi, Arturo Vidal hingga Radja Nainggolan, strategi 3 bek ala Conte bisa berjalan lebih maksimal.

Hanya saja, digelarnya pertandingan sepak bola di tengah pandemi seakan membuat kondisi tim jadi tak tertebak.

Para pemain penting Inter seperti Ashley Young, Milan Skriniar, Roberto Gagliardini, Ionut Radu, Alessandro Bastoni, Radja Nainggolan hingga Achraf Hakimi harus menepi sementara gara-gara terindikasi positif covid-19.

Dampaknya tentu saja cukup merugikan Conte. Kekalahan La Beneamata atas AC Milan di Serie A pekan ke-4 serta hasil imbang versus Borussia Monchengladbach pada pertandingan pertama Kualifikasi Liga Champions bisa jadi bukti.

Beruntung pada Giornata 5 Serie A, Hakimi, Bastoni, dan Radja sudah "terbebas" dari covid-19. Inter masih menyimpan harapan agar Alexis Sanchez dan Stefano Sensi bisa kembali bugar dan berkontribusi langsung di tiap pertandingan.

Lebih dari itu, Conte malah semakin bersyukur atas kinerja Lukaku. Di catatan Liga Italia musim ini saja, Sang Big Rom sudah menyumbang 5 gol dalam 5 pertandingan Serie A.

Top skor dan top asis Nerazzurri sementara ini. Tangkapan Layar transfermrkt.com
Top skor dan top asis Nerazzurri sementara ini. Tangkapan Layar transfermrkt.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN