Mohon tunggu...
Ozy V.  Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Pengajar, Pembelajar, Pencinta Tilawah

Selalu menanam harapan walau kemarau panjang. Singgah ke: www.ozyalandika.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ribut Soal Scudetto, Presiden Brescia: Kalau Mau Gelar Serie A, Ambil Saja!

24 Maret 2020   19:46 Diperbarui: 24 Maret 2020   19:55 100 13 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ribut Soal Scudetto, Presiden Brescia: Kalau Mau Gelar Serie A, Ambil Saja!
Presiden Brescia. Intermilan.id

"Coppa Italia, Scudetto... Jika Claudio Lotito (Presiden Lazio) menginginkan itu, ambil saja. Ia yakin timnya tak terkalahkan, jadi biarkan dirinya tetap yakin dengan hal itu. Bagaimana mungkin kita tetap bisa duduk santai di sini membicarakan gelar Serie A di saat wabah virus tepat berada di balik pintu kita masing-masing? Saya sudah tak terlalu peduli dengan sepakbola saat ini." by President of Brescia.

Tuah coronavirus, agaknya banyak orang di Italia sudah tidak peduli lagi dengan kelanjutan pertandingan di Serie A. Daripada harus berpikir tentang bagaimana laga akan dimulai, lebih baik kiranya memikirkan nasib mereka masing-masing.

Karena wabah ini, banyak orang sudah kehilangan pekerjaan dan hartanya. Banyak pula orang yang bersedih karena ditinggalkan oleh orang-orang tersayang. Semua keadaan ini begitu pelik dan rasanya semua orang di Italia lebih nyaman duduk dalam kesunyian, alias isolasi diri.

Jika mau hitung-hitungan, barangkali Serie A sudah pasti akan menelan kerugian hingga ratusan juta Euro musim ini.

Kedengarannya banyak, tapi bagaimana mungkin kerugian ini bisa menggantikan keselamatan warga. Beradu kepentingan, dan sudah pasti keselamatan dan kesehatan penduduk Italia yang menang.

Atas dasar inilah Presiden klub Brescia, Massimo Cellino tak ingin dulu berbicara tentang sepak bola dan menganggap kompetisi Serie A telah usai.

Terang saja, jika beberapa bulan lagi Serie A akan tetap dilanjutkan maka masing-masing tim mesti mendaur ulang lagi kondisi dan kenyamanan para pemainnya. Latihan fisik sudah terhenti, ketakutan terhadap coronavirus masih menjalar, dan banyak rakyat butuh bantuan.

Saat Serie A kembali berlanjut, maka tebak-tebakan scudetto bisa segera jatuh ke tangan Lazio. Walaupun klub kesayangan Ciro Immobile masih duduk di peringkat kedua di bawah Juventus, secara konsistensi dan performa tim Lazio yang paling unggul.

Lazio memiliki pertahanan terbaik dengan catatan kebobolan 23 gol, sementara Juventus dan Inter Milan sudah kebobolan 24 gol. Lebih dari itu, fakta masa lalu membuktikan bahwa dalam 12 tahun terakhir, juara Liga Italia adalah tim pemilik pertahanan terbaik.

Massimo Cellino yang terkesan tidak senang dengan fakta ini segera menyemprot Lazio dan menyilakan mereka mengambil scudetto. Cellino sudah tidak peduli lagi dengan kelanjutan musim ini.

Terang saja, jika kembali melihat klasemen Serie A Brescia berada di ujung tanduk degradasi. Saat ini, klub main Mario Balotelli ini duduk di peringkat 20 Serie A dengan poin 16. Mereka tertinggal 9 poin dari Genoa yang berada di posisi aman (17).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN