Mohon tunggu...
Muhammad FathurRoziqin
Muhammad FathurRoziqin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

I am a student currently pursuing higher education at the Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur , accounting study program.

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Kesan Menarik 3 Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur Magang dan Studi Independen Bersertifikat di Perusahaan Akselerasi Bisnis

25 Juli 2022   23:06 Diperbarui: 26 Juli 2022   11:40 91 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Meeting Online Bersama Peserta Magang

Guna meningkatkan wawasan dan kemampuan mahasiswa pada program studi yang dijalankan selama masa perkuliahan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberikan kesempatan untuk mengikuti program Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB). 

Kegiatan ini mendorong kemampuan para mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan dalam perkuliahan dengan praktik langsung di lapangan. Karena saat memasuki dunia kerja, mahasiswa tidak hanya dituntut untuk lulus dengan berbekal kecerdasan intelektual saja, melainkan harus memiliki kemampuan dasar praktik sesuai bidang keahlian.

Pada program MSIB Cycle 2 kali ini bekerjasama dengan banyak mitra perusahaan di seluruh Indonesia, salah satunya PT Gama Inovasi Berdikari. Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang akselerator di ruang lingkup Universitas Gadjah Mada yang memiliki tujuan untuk menciptakan ekosistem entreprenurship berbasis inovasi yang dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. 

Dalam hal pengembangan bisnis, PT Gama Inovasi Berdikari mendampingi perusahaan rintisan dalam mengembangkan perusahaan tersebut melalui pemberian edukasi dan juga bimbingan baik dalam aspek bisnis, budaya, kualitas, nilai maupun integritas agar dapat berinovasi serta berkembang secara mandiri.

PT Gama Inovasi Berdikari menerima 3 mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur untuk menjadi bagian dalam penggerak roda bisnis perusahaan ini, yang diantaranya yaitu Muhammad Fathur Roziqin (Akuntansi) didivisi finance, Yusufil Hamdhani Akbar (Ilmu Komunikasi) didivisi Marketing, dan Arta Savrela (Ilmu Komunikasi) didivisi Marketing.

“Bekerja pada divisi Finance sangat berkesan dan senang menurut saya pribadi. Saya turut diminta membantu pekerjaan yang berkaitan dengan keuangan dan akuntansi perusahaan serta mendampingi berbagai startup dalam menyusun laporan keuangan yang baik dan benar. Selain itu saya ditugaskan sekaligus belajar dalam membuat proyeksifitas kelayakan investasi startup untuk perusahaan ini yang sebelumnya saya belum pernah mengerjakan kerjaan tersebut secara langsung” Ujar Muhammad Fathur Roziqin.

“Kesan saya selama didivisi marketing PT GIB adalah mendapatkan banyak pengalaman baru yang telah saya dapatkan. Mulai dari memproduksi konten yang menarik, manajemen media sosial, merancang beberapa event bersama tim, editing visual dan lain sebagainya. Dari pengalaman tersebut saya dapat memperdalam kemampuan saya dan mengatur diri menjadi lebih baik." Terang Yusufil Hamdani Akbar.

“Banyak pengalaman berkesan dan tidak terlupakan yang saya dapatkan selama menjadi bagian dari divisi marketing di PT Gama Inovasi Berdikari. Tida hanya tentang kegiatan pemasaran, namun disini saya juga mempelajari tentang bagaimana cara memproduksi konten, cara menghandle sebuah event, dan masih banyak lagi. 

Bagi saya, yang paling menarik adalah ketika saya diberi kesempatan oleh perusahaan untuk terjun langsung dalam melakukan interaksi dengan klien maupun calon klien hingga menjadi perwakilan perusahaan dalam sebuah event. Disitulah, saya merasa bahwa PT GIB telah memperikan banyak dampak positif bagi pengembangan skill dan kemampuan yang saya miliki.” Ucap Arta Savrela.

Graduation Peserta Magang PT GIB
Graduation Peserta Magang PT GIB
Setelah menyelesaikan program MSIB ini, diharapkan para mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang sudah diperoleh untuk digunakan sebagai bekal menuju jenjang karir setelah lulus.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan