Mohon tunggu...
Joseph Osdar
Joseph Osdar Mohon Tunggu... Wartawan

Lahir di Magelang. Menjadi wartawan Harian Kompas sejak 1978. Meliput acara kepresidenan di istana dan di luar istana sejak masa Presiden Soeharto, berlanjut ke K.H Abdurrahman Wahid, Megawati, SBY dan Jokowi.

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Wenny Jubir Sulut: Puan Maharani Capres Pilpres 2024

10 Juni 2021   10:55 Diperbarui: 10 Juni 2021   11:09 176 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wenny Jubir Sulut: Puan Maharani Capres Pilpres 2024
Ketua DPR Puan Maharani mengendarai jet ski di pantai Likupang, Sulawesi Utara, Minggu (6/6) | (Foto: Humas Provinsi Sulut)

TIGA HARI dua malam Ketua DPR Puan Maharani berada di Sulawesi Utara. Dari hari Sabtu tanggal 5 sampai Senin 7 Juni 2021, salah satu pimpinan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini berada di propinsi yang saat ini di bawah pemerintahan partai berlambang banteng moncong putih.

Berita-berita di berbagai media yang berasal dari Sulawesi Utara atau Sulut ini cukup memeriahkan kunjungan Puan. Munculah suara dari propinsi di ujung utara Indonesia ini: "Puan Maharani calon presiden untuk pemilihan presiden 2024".

Wenny, sang jurubicara Sulut

Suara itu bukan hanya muncul dari warga partai banteng moncong putih, tapi juga dari tokoh partai lain dan beberapa tokoh pemerintah setempat.

Paling cukup menonjol, terbuka, terus terang dan menarik perhatian adalah suara Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut yang berasal dari Partai Gerindra.

Wenny Lumentut bagaikan sang jurubicara Sulawesi Utara yang nampak mendukung Puan Maharani untuk jadi presiden RI mendatang menggantikan Joko Widodo.

Wenny adalah lulusan fakultas ekonomi Sam Ratulangi Manado tahun 1981 pernah jadi ketua DPD Gerindra Sulut, dua periode anggota dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulut. Berbagai surat kabar di Manado menjadikan suara Wenny sebagai berita utama atau halaman depan selama tiga hari.

Beberapa berita media massa yang dikirimkan oleh Wenny sendiri kepada saya antara memberitakan dengan judul, "Mantan Ketua Gerindra Ini Dukung Total Puan Maharani Nyapres."

"Saya, Wenny Lumentut, mendukung Puan dicalonkan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," kata Wenny Lumentut di rumah pribadi Olly Dondokambey disela-sela acara makan malam bersama Puan Maharani dengan para pimpinan pemerintah (bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota) serta para pimpinan partai di Sulut di Desa Kolongan, Minahasa Utara, Sabtu malam Minggu, 5 Juni 2021, beberapa jam setelah Puan tiba pada siang harinya.

"Puan Maharani sudah teruji team work-nya. Keluarganya juga benar-benar nasionalis," kata Wenny kepada para wartawan. "Lingkaran Mbak Puan terdapat orang-orang berkompeten untuk Indonesia hebat....Saya total dukung Puan Maharani sebagai Presiden RI," lanjut Wenny yang cukup dikenal sebagai salah satu teman dekat Olly Dondokambey.

Wenny Lumentut (tengah) kini Wakil Walikota Tomohon, Sulawesi Utara, berdiri di antara Ahok Basuki Tjahja Purnama dan Walikota Manado Andre Angauw, di Istana Negara, 2015. (Foto: Koleksi Pribadi)
Wenny Lumentut (tengah) kini Wakil Walikota Tomohon, Sulawesi Utara, berdiri di antara Ahok Basuki Tjahja Purnama dan Walikota Manado Andre Angauw, di Istana Negara, 2015. (Foto: Koleksi Pribadi)
Ketika saya tanya apakah pernyataan itu juga disampaikan langsung ke Puan, Wenny Lumentut menjawab, "Tidak cuma saya sampaikan kepada wartawan." Wenny juga dikenal punya hobi menyanyi (melantunkan lagu) di muka publik, dan juga karaoke.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN