Mohon tunggu...
Id.Djoen
Id.Djoen Mohon Tunggu... ”Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholih dan saling menasihati supaya menaati kebenaran dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran”

Anak Bangsa Yang Ikut Peduli Pada Ibu Pertiwi

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Dari Adikmu di Kampung

9 Mei 2021   23:10 Diperbarui: 9 Mei 2021   23:11 395 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dari Adikmu di Kampung
Keluarga Dikampung

Berhubung kami hidup dikampung dan sebagain besar keluarga dari mulai pakde budhe, pak lik bu lik, kakak adik semuanya tinggal dkampung yang elatif berdekatan sehingga tak perlu kirim surat segala. 

Ada beberapa saudara yang bekerja dan tinggal diluar negeri yaitu di Dubai, diluar kota yait di Semarang dan di Jakarta. 

Berhubung yang tinggal diluar negeri dan di Semarang adalah adik, maka surat yang tepat ditujukan pada kakakku yang bekerja dan tinggal di Jakarta.

Untuk

Kakakku

Di Jakarta

Assalamu'alaikum wr wb

Syukur alhamdulillah kami adik-adikmu, kakakmu, paman, tante yang tinggal dikampung halaman dalam keadaan sehat wal aiat, semoga demikian juga dengan keluarga kakak di Jakarta diberi kesehatan semua...aamiin.

Kami semua dikampung tak kekurangan apapun walau ditengah pandemi covid 19 ada beberapa usaha yang dilakukan saudara dikampung sempat alami kendala, namun alhamdulillah kami tetap eksis walau omzet yang kami dapat tak seperti dulu masa-masa sebelum datang covid 19.

Alhamdulillah dalam bulan ramadan ini kami semua masih diteguhkan iman untuk istiqomah dan banya amal ibadah dibulan suci Ramadan ini yang penuh Rahmat. Situasi dikampung halaman tentu berbeda dengan situasi dimana kakak tinggal yaitu kota Jakarta. Pengetatan prokes cegah covid berpengaruh besar dalam aktivitas kakak sekeluarga termasuk aktivitas ibadah dibulan Ramadan ini, akan tetapi semua ini ujian bagi kita umat muslim sejauh mana tingkat keimanan kita hadapi berbagai macamm rintangan ini.

Hari raya semakin dekat, pastilah berbeda dengan hari raya tahun kemarin, karena hari raya tahun kemarin kakak sekeluarga bisa mudik pulang kampung untuk merayakan hari raya idul fitri bersama keluarga besar dikampung halaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x