Mohon tunggu...
Id.Djoen
Id.Djoen Mohon Tunggu... ”Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholih dan saling menasihati supaya menaati kebenaran dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran”

Anak Bangsa Yang Ikut Peduli Pada Ibu Pertiwi

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

3 Herbal Cegah Virus ala Rosul ada di KOJIMA

4 Mei 2021   20:58 Diperbarui: 4 Mei 2021   21:29 199 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Herbal Cegah Virus ala Rosul ada di KOJIMA
Gbr : https://biz.kompas.com/

KOJIMA singkatan dari Korma Jinten hitam Madu, ketiga bahan herbal tersebut adalah yang biasa digunakan Rosulullah saw untuk menambah imun tubuh dari serangan virus. Hal ini banyak dikisahkan dalam kisah-kisah beliau dalam berperilaku cara menjaga kesehatan yang dirangkum dalam berbagai kumpulan Hadits termashur baik Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim.

Korma adalah buah-buahan yang biasa tumbuh dipadang pasir dan banyak di jumpai di Timur Tengah, akan tetapi seiring perkembangan teknologi pertanian buah kurma bisa tumbuh dimana saja termasuk di Indonesia. Ada berbagai macam buah korma namun yang terfavorit adalah Korma Nabi atau lebih dikenal dengan Ajwa. Manfaat korma ajwa ini sangatlah besar sebagaimana ucapan Rasulullah yang tercantum dalam sebuah hadist yang artinya :

Dari Aisyah RA, Nabi bersabda "Sesungguhnya dalam kurma ajwa dari daerah Aliyah ada obat atau itu Ajwa adalah anti racun di pagi hari."(HR Muslim).

Jinten hitam atau lebih dikenal dengan habbatussauda, adalah herbal semacam wijen yan biasa kita lihat pada bagian kulit kue tradisional khas Indonesia onde-onde, akan tetapi jinten hitam berwarna hitam. Ada banyak cara konsumsi jinten hitam ini ada yang dimasukkan dalam campuran masakan, adapula dengan direbus dan diambil airnya, dan ada yang telah diolah menjadi format kapsul. Jinten hitam mempunyai kasiat dan manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita, sebagaimana ucapan Rasulullah yang artinya sebagai berikut :

Aisyah pernah menceritakan kepadaku bahwa nabi Saw berkata, "Sesungguhnya Habbatus Saudah ini adalah obat segala penyakit, kecuali penyakit as-sam," Aku bertanya, "Apakah as-sam itu?" Nabi menjawab, "Kematian." (HR Bukhari).

Madu tak asing lagi dengan satwa lebah madu yang menghasilkan madu, dibelantara hutan Kalimantan banyak kita temui madu-madu dari hasil lebah madu liar. Ada pula madu yang dipanen dari hasil budidaya ternak lebah madu. Dalam kitab suci umat Islam Al-Quran karena istimewanya lebah madu ini maka dalam kitab suci tersebut terdapat Surah An-Nahl yang artinya Lebah. Dalam surah An Nahl ini pula diceritakan bagaimana keistimewaan madu sebagaimana bunyi QS. An Nahl ayat 168-169 :

Allah berfirman, "Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibuat manusia, kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang dimudahkan bagimu. Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia," (QS An-Nahl ayat 68-69).

Ketiga herbal tersebut saat ini dengan mudah kita peroleh, terlebih dimasa pandemi Covid 19 musti mencari cara agar imun tubuh kuat dari serangan Covid 19 yang terus bermutasi semakin ganas. Kemajuan teknologi telah menciptakan produk KOJIMA penyatuan 3 macam herbal dalam satu kemasan yang bertujuan agar masyarakat dengan mudah mengkonsumsi 3 herbal tersebut.

Tak adanya efek samping dari KOJIMA ini membuat bisa dikonsumsi berbagai kalangan dari usia balita, anak-anak, remaja, dewasa dan manula. Alhamdulillah seusai buka puasa dan sahur kami sekeluarga selalu konsumsi KOJIMA agar stamina tubuh kuat dalam melaksanakan ibadah puasa dibulan ramadan ini.

Menjadikan KOJIMA menu penutup makan setiap hari adalah solusi hidup sehat sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah saw dengan konsumsi Korma Jinten hitam dan Madu.

                                                                                                   

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x