Mohon tunggu...
Id.Djoen
Id.Djoen Mohon Tunggu... ”Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholih dan saling menasihati supaya menaati kebenaran dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran”

Anak Bangsa Yang Ikut Peduli Pada Ibu Pertiwi

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Upgrade Skill di Bulan Ramadan untuk Raih Kemenangan

15 April 2021   19:12 Diperbarui: 15 April 2021   19:19 258 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Upgrade Skill di Bulan Ramadan untuk Raih Kemenangan
Bisnis Eksport (dokpri)

Bulan ramadan adalah bulan training bagi umat islam yang menjalankan ibadah dibulan ramadan. Ada ibadah puasa tarining bagi umat islam untuk melatih kesabaran dalam segala tindakan serta merasakan lapar hausnya yang sering dirasakan fakir miskin disekitar kita. 

Ibadah puasa dianjurkan untuk banyak sedekah dari sedekah yang terkecil berupa takjil berbuka hingga kewajiban membayar zakat diakhir bulan ramadan dengan harapan umat islam yang menjalankan ibadah ramadan setelah hari raya berubah sikap dalam kehidupan selanjutnya termasuk membuka hati untuk senantiasa suka berbagi kesesama.

Dalam prinsip ajaran islam " Barangsiapa hari ini sama dengan kemarin maka dia orang merugi, barangsiapa besok lebih buruk dari hari ini maka dia orang merugi, dan barangsiapa hari ini dan besok lebih baik dari kemarin maka ia orang yang beruntung " kalimat tersebut ditujukan pada perilaku umat islam agar senantiasa semakin lebih baik dan meningkat.

Hal tersebut bukan hanya dalam hal ibadah magdah saja akan tetapi juga dalam hal ibadah mencari rejeki diberbagai bidang yang digeluti masing-masing personal.

Wabah covid 19 yang belum usai secara tidak langsung memaksa manusia dalam aktivitas sehari-hari. Sekolah sekolah dalam menjalankan proses pembelajaran dianjurkan dengan menggunakan sistem daring atau online, layanan lembaga-lembaga pemerintahan dan swasta banyak juga menggunakan sistem online. 

Akan tetapi sistem tersebut membuat gagap pelaku-pelaku kegiatan, banyak kita jumpai masih ada guru-guru kebingungan bagaimana cara memberikan pembelajaran hingga ujian pada murid-muridnya secara daring. Ini dikarenakan tidak semua guru mengerti dan memahami teknologi internet.

Perubahan sistem pembelajaran lembaga pendidikan dan sistem layanan lembaga pemerintahan secara tak langsung mendorong kita untuk mengupgrade skill kita agar tidak ketinggalan dan menemukan celah usaha baru dalam kondisi seperti sekarang ini. 

Dalam moment ramadan ditengah wabah covid 19 dan aktivitas-aktivitas yang lebih banyak dilakukan didalam rumah dibanding diluar dapat kita jadikan untuk bulan upgrade skill agar meraih kemenangan pasca ramadan terutama dibidang ekonomi yang juga slah satu bentuk ibadah.

Apa yang saya lakukan untuk Upgrade Skill dibulan ramadan ini ?

Kebetulan saya seorang wirausaha yang bergerak dibidang jasa print, service komputer dan print, serta pembuatan administrasi sekolah atau perusahaan swasta. 

Datangnya covid 19 membuat usaha yang saya jalankan terpukul karena aktivitas tatap muka jarang dilakukan oleh lembaga-lembaga yang merupakan konsumen saya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x