Mohon tunggu...
Achsanur Rofiq
Achsanur Rofiq Mohon Tunggu... Wiraswasta - Nulis Aja

Content Creator YouTube & Blogging

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gagal Buktikan Optimisme, Ten Hag Mengambil Sisi Positif dari Pertandingan Semalam

4 November 2022   17:21 Diperbarui: 4 November 2022   17:34 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erik Ten Hag Gagal Membawa MU Duduk di Puncak Grup

Erik Ten Hag, Pelatih Manchester United tak mampu membuktikan optimisme nya kemarin. Sebelumnya pelatih asal Belanda tersebut sangat optimis bahwa tim asuhannya akan unggul 2 gol melawan Real Sociedad.
 
Namun kemenangan Setan merah atas Real Sociedad dengan skor 1-0 tidak cukup untuk membuat Setan Merah menduduki posisi puncak Grup E.

Untuk lolos otomatis ke babak sistem gugur Liga Eropa Man United harus mengalahkan Real Sociedad dengan selisih 2 gol.

Meskipun sedikit mengecewakan karena gagal mengamankan posisi mereka, Ten Hag  cukup mampu untuk tersenyum lega karena performa timnya yang kian meningkat.

Perkembangan performa tim ini dapat dilihat dari penampilan Alejandro Garnacho yang telah mampu mencetak gol pertamanya.

Ten Hag menyadari bahwa apa yang diinginkan tak harus selalu didapatkan, dalam wawancara bersama MU TV Ten Hag mengatakan "Anda tidak selalu mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. Saya pikir malam ini adalah faktanya. Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus di grup, kami menang lima kali, hanya satu kekalahan dan kekalahan itu melalui pinalti".

"Tentu saja kami ingin menang hari ini dengan selisih dua gol, menjadi nomor satu. Itulah tujuannya, kami tidak berhasil tetapi setelah musim dingin, kami masih di sana untuk memenangkan Liga Europa untuk tampil disetiap putarannya. Kami harus fokus pada putaran berikutnya dan itulah yang akan kami lakukan." lanjutnya.

Ditengah kemelut hatinya Ten Hag mencoba untuk melihat sisi positif dari pertandingan semalam "Mari kita lihat sisi positifnya dari malam ini. Kami memiliki pemain tambahan dengan Garnacho. Dia tampil dengan baik dan saya harap dia bisa melanjutkan proses ini. Dia dapat diandalkan, dia bekerja keras, dia adalah ancaman dan dia mencetak gol jadi saya senang. Jika dia bisa melanjutkan proses ini, saya sangat senang." Ucap Ten Hag.

Man United kini akan memusatkan fokus mereka kepada Liga Premier, dan mereka bersiap untuk melanjutkan pertandingan tandang ke Aston Villa pada Minggu sore.

Man United akan menghadapi Aston Villa lagi Kamis depan di Piala EFL sebelum melakukan perjalanan ke Fulham  pada 13 November yang akan menjadi pertandingan terakhir mereka menjelang jeda Piala Dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun