Mohon tunggu...
Opa Jappy
Opa Jappy Mohon Tunggu... Orang Rote yang Bertutur Melalui Tulisan

http://jappy.8m.net

Selanjutnya

Tutup

Digital

Malas Baca karena Terganggu Iklan

5 Februari 2021   11:40 Diperbarui: 5 Februari 2021   11:52 84 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Malas Baca karena Terganggu Iklan
Tangkapan Layar Google

Commuter Line KAI Bogor Jakarta | Jam segini baru sempat naik Kereta; maklum lah, sesuai aturan PJKA, untuk mencegah sebaran Covid-19, Lansia seperti saya boleh naik kereta setelah Pkl 10.00 WIB. Nasib.  Tapi, bagus juga, karena tempat duduk prioritas untuk Lansia, tak diganngu oleh mereka yang tak berhak.

Langsung saja dan singkat. Beberapa hari terakhir, ada yang menarik jika membuka atau mencari artikel di Google; silahkan anda coba berulang kali dengan 'kata-kata atau frasa' yang berbeda. Menariknya adalah, Kompasiana, tepatnya, artikel-artikel di Kompasiana, oleh Google berpindah ke 'kanal situs berita,' lihat image di atas.

Ini/itu suatu kemajuan untuk Kompasian dan para penulisnya; sebab di atara puluha ribu situs media online. hanya sedikit yang masuk di/pada 'kanal situs berita' Google. Dengan demikian, untuk semua, Pengelola/Moderator/Admin dan juga para penulis Kompasiana, bisa berbangga hati (jika boleh ya) dan terus menerus meningkatkan tampilan serta kualitas (hasil) penulisan.

Kemajuan tersebut, Kompasiana masuk 'kanal situs berita' di Google, sekaligus membawa larisnya Kompasiana sebagai 'tempat pasang iklan;' bagus khan. Tapi, ini tapinya, perhatikan vidio berikut.

Tampilan iklan seperti itu, jujur saja, saya sendiri malas membaca artikel (tulisan) sendiri di Kompasiana; penyebabnya, itu tadi, begitu buka, tertutup iklan, selanjutnya malas baca trus tinggalkan. Menyedihkan. Mungkin saja, 'iklan pop ads' seperti itulah yang menjadikan akhir-akhir ini, jumlah hit/s di Kompasiana jadi menurun.

Solusinya? Pengelola Kompasiana yang tahu.

Opa Jappy | Indonesia Hari Ini

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x