Mohon tunggu...
Ony IlhamPradiksa
Ony IlhamPradiksa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa S1- Ilmu Kelautan Undip

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Dukung Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, Mahasiswa Undip Bantu Penyusunan SOP Belajar Mengajar Luring Pasca PPKM

30 Juli 2021   16:40 Diperbarui: 30 Juli 2021   16:50 28 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dukung Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, Mahasiswa Undip Bantu Penyusunan SOP Belajar Mengajar Luring Pasca PPKM
Sumber: Dokpri 

Tambakbulusan, Demak (22/7). Mahasiswa KKN TIM II Undip 2021 membantu melakukan perancangan serta pembuatan Standart Operasional Prosedur (SOP) Belajar Mengajar guna menunjang kegiatan belajar di Sekolahan SDN 1 Tambakbulusan dan SDN 2 Tambakbulusan untuk mencegah penularan Covid-19 di tengah pandemi pasca PPKM 2021.

Adanya pandemi Covid-19 membuat terganggunya serta dapat menimbulkan ketidak nyamanan dalam proses belajar mengajar. Dengan adanya program Pendampingan Pembuatan SOP Belajar Mengajar diharapkan dapat membantu meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam proses kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 dan dapat menjadi salah satu solusi dalam penanganan/penanggulangan Covid di lingkup sekolahan.

Proses pembuatan Standard Operasional Prosedur (SOP) belajar mengajar dilakukan dengan melakukan diskusi dengan mengutamakan protokol kesehatan dan kebijakan-kebijakan pemerintah yang diberlakukan seperti penerapan 5 M. Pernerapan 5 M tersebut diantaranya adalah Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, serta Mengurangi Mobilitas. Penerapan SOP akan dilakuakn dengan selalu melakukan sosialisasi dan pendampingan terhadap guru pengajar dan siswa sehingga dapat melakukan kegiatan belajar mengajar dengan aman dan nyaman.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN