Mohon tunggu...
Khonifa  Desita Dewi
Khonifa Desita Dewi Mohon Tunggu... Swasta - Pemimpi

Memberikan informasi terkini seputar hiburan, kuliner, dan masalah lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Intip Keseruan dan Kemeriahan Acara Musikaria di Adira Festival Jabodetabek

25 November 2023   17:16 Diperbarui: 25 November 2023   17:16 2088
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) dalam rangka merayakan ulang tahun ke 33 di tahun ini mempersembahkan Adira Festival 2023 dengan tajuk #RayakanB33samaSahabat. Acara ini berlangsung pada tanggal 17-19 November 2023 di Area Parkir Selatan Transera Waterpark Bekasi.

Beragam kegiatan diadakan di Adira Festival 2023 salah satunya Konser Musikaria. Penyanyi & band ternama di Indonesia turut memeriahkan ada Ihsan Tarore, Wali, JKT48, Armada  dan Jamrud.


Malam minggu tak jadi kelabu karena ditemani penampilan spesial dari Ihsan Tarore, Jamrud, JKT48 dan Wali (18/10). Berbagai kalangan pun hadir dari anak-anak, pemuda pemudi serta orangtua. Loket tiket tampak sepi dikarenakan tiket dapat dipesan secara online melalui website (link tiket) yang tertera di official social media @adirafinanceid dengan harga sangat terjangkau. Sehingga pengunjung dengan mudah hanya menunjukan barcode yang telah diterima setelah pembayaran kepada petugas penjaga area konser Musikaria. 

Pukul 19.00 warga dari seluruh penjuru daerah sudah mulai memadati di pintu masuk area konser. Antrian pun mulai panjang namun tetap kondusif dikarenakan petugas yang cepat tanggap untuk memeriksa kelengkapan tiket & barang bawaan pengunjung, sehingga sudah dipastikan aman didalam area. 

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Keramaian dan deru penonton mulai ramai saat Jamrud tampil dan puncak keramaian , hingga kepadatan area sebelum dan saat JKT48 mulai tampil. Hari pertama konser di dominasi oleh usia Remaja dikarenakan banyaknya para fans JKT 48 yang sering disebut Wota. Antusiasme semakin tinggi dikala JKT48 telah menyanyikan beberapa lagu. Bersorak bernyanyi Bersama, menari, hingga membawa beberapa atribut seperti lightstick, bando, hingga mengibarkan bendera salah satu Idol idaman pengunjung.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Setelah Ihsan Tarore, Jamrud, JKT48 tampil, terdapat sesi tanya jawab dan pembagian hadiah oleh pembawa acara kepada pengunjung konser. Pada saat itu sontak berkurang sedikit demi sedikit pengunjung keluar dari area konser. Ada yang sekedar istirahat duduk santai di area konser, ke toilet (toilet di sediakan di beberapa titik area konser) hingga kita tak perlu berjalan jauh ke area luar konser. Sebagian juga ada yang mencari santapan atau cemilan hingga berbelanja di area Adira Festival, kita dapat masuk kembali kapanpun masuk ke area konser karena kita sudah diberikan tanda oleh petugas. 

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Jenis makanan dan minuman pun sangat bermacam-macam disana dengan harga yang sangat terjangkau sehingga tak perlu khawatir bikin kantong kita jebol karena sudah memasuki tanggal tua. Tak hanya itu disini juga terdapat aneka busana anak-anak hingga dewasa dan beragam pameran kendaraan.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Setelah mengisi tenaga dengan menyantap kuliner yang tersedia di sana, pengunjung pun kembali memadati area konser. Penampilan dari Wali sebagai penutupan di acara hari pertama. Berasa bernostalgia saat menonton band yang satu ini. Karena lagu-lagunya yang sangat hits di eranya hingga sekarang. Sekarang antusias di jam terakhir di dominasi oleh gerombolan ibu-ibu yang masih sangat semangat asik bernyanyi dan berjoget ria.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun