Mohon tunggu...
Khonifa  Desita Dewi
Khonifa Desita Dewi Mohon Tunggu... Swasta - Pemimpi

Memberikan informasi terkini seputar hiburan, kuliner, dan masalah lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Intip Pengalaman Seru Pestapora Bareng IM3 2022

8 Oktober 2022   11:45 Diperbarui: 8 Oktober 2022   15:56 4598
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Akhirnya setelah kurang lebih 3 tahun lamanya kita berjaga jarak, aktivitas pun dibatasi, pertengahan tahun 2022 menjadi awal baru bagi Indonesia untuk mulai bangkit kembali. Salah satunya dalam bidang industri musik, berbagai konser musik kini mulai banyak diselenggarakan secara luring.

Konser atau festival musik disambut dengan antusias dari berbagai umur dan kalangan, terlihat dengan jumlah penonton yang tak pernah sepi memadati acara-acara tersebut.

Menonton Festival musik menjadi satu-satunya penghilang penat, hiburan di sela hingar bingar kesibukan Ibukota. Pestapora menjadi pilihan terbaik festival musik versi aku di tahun ini, dengan berbagai alasan. Di sini, aku akan membagikan pengalaman seru acara Pestapora Bareng IM3 2022 terutama hari ke 3.

Digelar selama 3 hari berturut-turut 23, 24, 25 September 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Kurang lebih ratusan musisi tanah air lintas genre hingga lintas generasi, mulai dari Raisa, Kunto Aji, Hip-Hop Party by Tuan TigaBelas, Barasuara, Shaggydog, Isyana Sarasvati, Hindia, Ndarboy Genk, dan masih banyak lainnya hadir di 6 panggung pertunjukan yang berbeda.

Di hari ke 3 (penutupan) dimeriahkan oleh Isyana Sarasvati, Fiersa Besari, Ndarboy Genk, Sal Priadi, Hindia dan masih banyak lagi lainnya yang dapat kita lihat daftar list artis lengkapnya di akun Instagram @pestapora.

Setiap datang ke festival musik, disarankan untuk menggunakan kendaraan umum ya, selain bisa hemat materi, bisa juga hemat waktu sebab berangkat atau pulang di area venue pasti bakalan macet banget. 

Sumber dokumentasi pribadi
Sumber dokumentasi pribadi

Aku berangkat seorang diri dari rumah di Bekasi pukul 13.30 WIB menggunakan ojek online, sesampainya di lokasi kurang lebih pukul 15.00 WIB. Sudah cukup ramai dan mulai macet sehingga aku memutuskan untuk turun dan berjalan kaki menuju pintu masuknya.

Sesampainya di pintu masuk, kita disambut dengan berbagai ornamen nyentrik warna-warni khas Pestapora. Tak hanya sebagai hiasan semata, berbagai ornament disediakan untuk spot foto dan banyak tempat duduk untuk istirahat sambil mendengarkan alunan musik.

Sumber dokumentasi pribadi
Sumber dokumentasi pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun