Mohon tunggu...
Khonifa  Desita Dewi
Khonifa Desita Dewi Mohon Tunggu... Pemimpi

Memberikan informasi terkini seputar hiburan, kuliner, dan masalah lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Film

"Gundala" Jadi Film Indonesia Pertama yang Dirilis dengan Tata Suara Dolby Atmos

13 Agustus 2019   15:28 Diperbarui: 13 Agustus 2019   16:04 0 2 3 Mohon Tunggu...
"Gundala" Jadi Film Indonesia Pertama yang Dirilis dengan Tata Suara Dolby Atmos
Sumber Instagram @gundalaofficial

2 hari yang lalu pada hari Minggu, Cinema XXI memberikan informasi melalui postingan Instagram @cinema.21 mengenai teknologi terbarunya yang mereka miliki yaitu "Dolby Atmos". 

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu, "Apa sih Dolby Atmos itu ? apa bedanya dengan teknologi Dolby biasa ?". Nah di kutip dari Instagram @cinema.21 mengenai informasi lengkap tentang Dolby Atmos.

Sumber foto: dolby.com
Sumber foto: dolby.com

"Dolby Atmos merupakan sebuah teknologi terbaru dimana akan membuat pengalaman penonton akan tidak terlupakan. Suara yang diciptakan oleh Dolby Atmos akan dipecah menjadi 128 bagian yang dikeluarkan oleh speaker yang berbeda-beda".

Lalu menjawab pertanyaan tentang perbedaan pada Dolby yang sebelumnya, pada Dolby yang biasa pada umumnya masih menggunakan teknologi channel, sehingga  suara hanya dapat di pecah menjadi 5-7 bagian saja. 


Teknologi pada Bioskop yang sudah menerapkan teknologi Dolby Atmos ini ternyata dalam satu studio dapat menampung hingga 64 speaker loh, sedangkan Dolby hanya dapat menampung 12 speaker saja. Kebayangkan nanti rasanya bakalan lebih nyata dan menggelegar dengan suara yang dihasilkan oleh Dolby Atmos ini.

Informasi Teknologi terbaru tentang Dolby Atmos yang di posting Instagram @cinema.21 ini pun mendapatkan banyak tanggapan positif dari para penonton bioskop XXI terlihat pada kolom komentar yang memenuhi postingan info tersebut. 

Tanggapan positif pada kolom komentar (sumber: Instagram @cinema.21)
Tanggapan positif pada kolom komentar (sumber: Instagram @cinema.21)

Dolby Atmos dapat kalian temukan di bioskop kota-kota besar di Cinema XXI yang berlogo Dolby Atmos. Informasi lebih lengkapnya dapat kita akses di aplikasi Tix id atau 21cineplex.com.

Kabar baiknya lagi, sesuai pada judul artikel ini sebentar lagi akan ada film Indonesia pertama yang menggunakan tata suara Dolby Atmos yaitu film Gundala yang di sutradarai oleh sutradara kondang Joko Anwar dan akan tayang mulai 29 Agustus 2019 Loh. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x