Gayahidup

Mengapa Public Speaking Penting

13 September 2017   11:32 Diperbarui: 13 September 2017   11:46 259 0 0

Ilmu Public Speaking sangatlah penting untuk Anda kuasai untuk menjadi seorang pembicara yang luar biasa. Ilmu ini tidak hanya bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang Motivator, tetapi bagi Anda yang menginginkan kesuksesan.  Jika Anda menguasai Public Speaking dengan baik maka sangat banyak manfaat yang akan Anda rasakan, terutama di dunia pekerjaan Anda.

Mengapa Public Speaking Penting?

Ini merupakan pertanyaan yang sangat mudah untuk dijelaskan. Anda maju dalam karir Anda, Anda dengan cepat mencapai tahap di mana tidak ada yang peduli lagi tentang derajat, ijazah atau sertifikat Anda. Satu-satunya hal yang mereka perdulikan adalah sejauh mana kemampuan Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain. Sebuah pepatah terkenal berkata: "To know, and not be able to communicate what you know, is not yet to know". Dari pepatah itu kita bisa tahu apabila Anda tahu, tetapi tidak dapat mengkomunikasikan apa yang  Anda tahu, sama seperti belum tahu.

Kita adalah makhluk sosial, dan kita bekerja sama dalam kelompok. Jika Anda pernah berharap untuk menjadi seorang  pemimpin. Anda harus bisa untuk bangkit berdiri di depan sesama manusia dan berkomunikasi secara efektif dengan mereka. Dan itu disebut Public Speaking.

Jika Anda tidak bisa melakukannya, karir Anda akan berakhir bahkan sebelum memulainya. Dan jika Anda dapat melakukannya dengan baik, Anda bisa membawanya ke atas puncak. Belajar Public Speaking dapat memberikan banyak keuntungan.

Keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi seorang  Public Speaker yang luar biasa sangat banyak:

  1. Anda akan berdiri keluar dari kerumunan dan dipromosikan.
  2. Anda akan mendapatkan kehormatan, dengan mampu berbicara di pertemuan besar.
  3. Anda akan membuat diri Anda lebih menarik, karena Anda akan menjadi percaya diri dan penuh kharisma.
  4. Anda akan jauh lebih sukses di dalam pekerjaan, dan mendapat lebih banyak uang.
  5. Anda akan nyaman dengan Public Speaking, dan merasa baik tentang diri Anda

Itulah mengapa Public Speaking penting. Setelah semua manfaat itu Anda dapatkan, Anda dapat membuat target pembelajar dalam Public Speaking dari seorang motivator.

 

Post by Fachri

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery