Mohon tunggu...
Ongky Hojanto
Ongky Hojanto Mohon Tunggu... Human Resources - Public Speaking Academy

Penulis Buku best seller Pakar Public Speaking Indonesia versi koran kontan Founder Public Speaking Academy CEO Founder The Laundry Company Property Devloper & Investor Motivator Keuangan versi Metro TV

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Cara Membangun Personal Branding di Dunia Training

11 Juli 2022   15:59 Diperbarui: 11 Juli 2022   16:13 53 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Motivator | Pembicara | Personal Branding "Brand Anda adalah apa yang dikatakan orang lain mengenai Anda, bukan apa yang Anda katakan kepada mereka." -- Dewi Haroen

Personal branding adalah sebuah strategi yang dilakukan oleh seorang individu untuk membangun citra diri yang baik di mata orang lain. Atau dapat dikatakan juga bahwa personal branding ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk menampilkan keunikan dan kelebihan yang dimikiki oleh diri Anda.

Untuk mengembangkan bisnis dan juga karir yang sedang atau akan Anda jalani, personal branding merupakan sebuah elemen penting yang tidak boleh Anda anggap sepele. Karena nantinya personal branding yang kuat akan dapat meningkatkan pencapaian Anda.

Lalu, bagaimana caranya untuk membangun personal branding yang baik dalam sebuah bisnis training sehingga Anda dapat diundang oleh perusahaan nasional maupun internasional dan seminar Anda didatangi oleh banyak orang?

Berikut adalah cara membangun personal branding di dunia training : 

1. Belajar dari yang terbaik

Ketika Anda sudah menemukan dan memutuskan untuk memilih serta menggunakan sebuah topik untuk menjadi topik utama Anda, maka cari tahulah semua tentang topik tersebut. Mulai dari ilmu terdasar, dan juga siapa orang yang juga membawakan topik itu dengan baik sebelumnya sehingga Anda bisa belajar dari mereka.

2. Bekerja sama dengan yang terbaik

Selain belajar dari yang terbaik, Anda juga bisa bekerja sama dengan yang terbaik dari topik yang sudah Anda pilih tersebut. Dengan kerjasama ini nantinya Anda akan terkait dengan sebuah nama yang lebih besar dari Anda dan sudah dikenal lebih dulu oleh audiens Anda sehingga memudahkan Anda dikenal oleh banyak orang.

3. Berbagi 

Aktiflah membuat konten di sosial media Anda sebagai sumber pembelajaran untuk audiens Anda maupun sumber untuk memberi tahu kompetensi dan juga kemampuan serta kepakaran yang Anda miliki. Konten tersebut dapat berupa sebuah tulisan, video, ataupun audio yang Anda posting dengan rutin setiap waktunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan