Mohon tunggu...
Ongky Hojanto
Ongky Hojanto Mohon Tunggu... Human Resources - Public Speaking Academy

Penulis Buku best seller Pakar Public Speaking Indonesia versi koran kontan Founder Public Speaking Academy CEO Founder The Laundry Company Property Devloper & Investor Motivator Keuangan versi Metro TV

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Buatlah Audiens Penasaran

29 Desember 2021   11:02 Diperbarui: 29 Desember 2021   11:51 80 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Motivator | Pembicara Saya yakin Anda pasti pernah mengalami seituasi dimana Anda penasaran saat menonton serial sebuah film atau membaca komik yang kisahnya bersambung, betul ?

Perhatikan bagaimana reaksi Anda untuk membuat diri Anda menutupi rasa penasaran tersebut ?

"Keingin tahuan sepertinya adalah sebuah anugerah terbesar yang di berikan oleh sang pencipta kedalam diri setiap manusia "-- Albert Einstein

Oleh karena itulah manusia belajar dari rasa ingintahunya, semakin penasaran mereka, maka semakin serius mereka untuk mencari jawabanya. Hal ini dapat Anda manfaatkan dalam public speaking atau presentasi.

Ada 3  hal yang dapat dibuat sehingga menimbulkan rasa penasaran audiens Anda :

1. Berikan gambaran materi anda di awal.

Jika Anda membaca buku public speaking mastery yang saya tulis, maka Anda akan  mendapati bahwa ada tiga bagian penting dalam sebuah introduction ( opener -- topic -- agenda).

Agenda adalah gambaran umum yang menggambarkan poin-poin yang akan Anda bahas selama public speaking berlangsung. inilah titik masuk pertama Anda untuk membuat audiens penasaran.

2. Berikan pertanyaan yang jawabnya di akhir seminar.

Anda juga dapat membuat audiens penasaran dengan teknik pembukaan menggunakan powerful question dimana sebuah pertanyaan Anda lontarkan diawal dan jawaban dari pertanyaan tersebut ada dalam seminar Anda.

3. Berikan cerita dan akhir dari cerita tersebut di akhir seminar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan