Mohon tunggu...
One Village One CEO
One Village One CEO Mohon Tunggu... Editor - Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB

Program Inovasi Pengembangan Bisnis Perdesaan Berbasis pada Produk Unggulan Desa (Prukades) yang Berorientasi Ekspor

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

FGD Peserta OVOC 2022 Bersama Masyarakat Kecamatan Barito Tuhup Raya, Kalimantan Tengah

19 September 2022   14:44 Diperbarui: 19 September 2022   15:07 42 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Minggu, 11 September 2022, Tim One Village One CEO IPB University dengan pihak mitra yaitu PT. Maruwai Coal menggelar acara Focus Group Discussion (FGD). 

Adapun tema dalam kegiatan ini yaitu "Inovasi Bisnis BUMDes Berkelanjutan dan Tangguh Berbasis Produk Unggulan Eksotis Lokal dan Partisipatif Masyarakat Melalui Pertanian Integratif untuk Desa Mandiri Sejahtera". 

Terdapat 30 peserta OVOC 2022 yang ditempatkan di 4 Desa yang ada di Kecamatan Barito Tuhup   Raya untuk mengikuti program ini. Adapun keempat desa tersebut antara lain Desa Hingan Tokung, Desa Tumbang Bauh, Desa Batu Tojah, dan Desa Tumbang Baloi, yang mana desa tersebut merupakan pengasil madu kelulut, minyak atsiri, kopi dan itik. 

Acara ini berlangsung di Aula Kantor Desa Batu Tojah yang dihadiri oleh bapak camat Barito Tuhup Raya yaitu bapak Gunawan M.Kes, juga Kepala Desa Hingan Tokung yaitu Bapak Sastro Mindarto juga BUMDes Hingan Tokung Bapak Dungau Sutejo, juga Kepada Desa Tumbang Bauh Bapak Doni Priadi bersama BUMDes Herunimuslim, juga Kepala Desa Batu Tojah Bapak Londan Tumat juga BUMDes Batu Batuah Bapak Jumarto, juga Kepala Desa Tumbang Baloi Bapak Komarudin bersama Ketua BUMDes Baloi Usaha Mandiri Bapak Asan Busri, juga perwakilan dari PT. Maruawai Coal Ibu Sri Armiayati Jarkasi dan Bapak Riawan berserta dosen-dosen IPB University. 

Adapun tujuan diadakan nya FGD ini yaitu sebagai wadah memperkenalkan program One Village One CEO 2022 kepada masyarakat dan memperkenalkan kondisi dari empat desa kepada para peserta OVOC. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi tempat diskusi antara kelompok masyarakat, BUMDes, dan para pelaku UMKM sekitar. 

Kegiatan ini diharapkan mampu membuat peserta OVOC mengetahui kondisi lapang yang akan dihadapi juga menjalin silaturahmi antar satu sama lain. Selain itu, dengan diadakannya FGD ini, kita dapat mengetahui masalah-masalah yang tengah dihadapi oleh setiap desa juga mengetahui keunggulan maupun potensi yang dapat dimanfaatkan peserta OVOC sehingga kami dapat berdiskusi mengenai jalan keluar disetiap permasalahan yang dihadapi di tiap desa.

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan