Mohon tunggu...
Haryadi Yansyah
Haryadi Yansyah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

ex-banker yang kini beralih profesi menjadi pedagang. Tukang protes pelayanan publik terutama di Palembang. Pecinta film dan buku. Blogger, tukang foto dan tukang jalan amatir yang memiliki banyak mimpi. | IG : @OmnduutX

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Yang Hilang Dalam Cinta", tentang Cinta yang Ada Walau Fisik Tak Kasat Mata

19 September 2022   12:42 Diperbarui: 24 September 2022   13:09 560 16 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster serial Yang Hilang dalam Cinta| Dokumentasi Disney+ Hotstar via Kompas.com

Lima tahun menjalin hubungan, rupanya tak menjadikan Dara (Sheila Dara Aisha) betul-betul mengenal Rendra (Reza Rahadian), pria yang seyogyanya dapat ia jadikan sandaran dan pelabuhan hatinya. 

Berulang kali mencoba bertahan dari sifat posisif calon suaminya, Dara bingung harus berbuat apa. Menjalani kehidupan bersama pria yang emosinya tak stabil jelas bukan hal mudah. Namun, untuk menyerah di saat segala persiapan sudah dilakukan, juga bukan pilihan yang dapat ia ambil.

Satria dan Dara. Sumber gambar https://www.fajarpendidikan.co.id/
Satria dan Dara. Sumber gambar https://www.fajarpendidikan.co.id/

Saat hati dan pikirannya mulai tak sejalan itulah, Dara mengalami satu keanehan pada dirinya: tiba-tiba saja ia menjadi tak kasat mata dan tidak dapat dilihat oleh siapapun!

Jelas hal ini membingungkan dan aneh. Rendra bersama seluruh staf hotel tempat acara pernikahan dilangsungkan berusaha mencari. Namun, Dara tetap saja tak ditemukan sehingga acara pernikahan mereka harus ditunda.

Poster serial Yang Hilang dalam Cinta. Serial ini tayang di DisneyPlus. Sumber gambar IMDB
Poster serial Yang Hilang dalam Cinta. Serial ini tayang di DisneyPlus. Sumber gambar IMDB

Herannya, Satria (Dion Wiyoko), manager hotel yang rupanya teman lama Dara menjadi satu-satunya orang yang dapat melihat. Satria sendiri sebetulnya berusaha meyakinkan orang-orang jika Dara ada di dekatnya. Namun, yang ada dia dianggap aneh dan kehilangan kewarasan.

Termasuk saat ia menceritakan keanehan itu ke Bima (Dwi Sasono) dan Rahayu (Asri Welas), suami istri pengelola shelter bagi anjing terlantar yang sudah anggap seperti kakak kandungnya sendiri. 

"Dara beneran ada di sini, mas-mbak!"

"Sat, kamu bener lagi nggak sakit?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan