Mohon tunggu...
Om Mujahidin Pecoy
Om Mujahidin Pecoy Mohon Tunggu... Freelancer - Menulislah Dengan Gayamu

Jadilah penulis yang berkualitas

Selanjutnya

Tutup

Politik

Lewat Pemilihan Umum, Rina Merliyana Pimpin Karang Taruna Desa Bandorasawetan

31 Januari 2023   09:44 Diperbarui: 31 Januari 2023   09:46 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

KUNINGAN - Melalui pemilihan umum Ketua Karang Taruna yang diikuti oleh ratusan pemuda-pemudi Desa Bandorasawetan secara terbuka, Minggu (29/1/2023). Rina Merliyana terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Desa Bandorasawetan. 

Rina sendiri meraih perolehan suara sebanyak 210 dari jumlah suara yang masuk sebanyak 327. Sementara Andi memperoleh suara sebanyak 105 dan suara tidak sah 12. 

Rina Merliyana mengungkapkan rasa syukur atas amanah yang diberikan pemuda-pemudi desa Bandorasawetan kepadanya. 

"Alhamdulillah, amanah ini akan menjadi spirit saya untuk memajukan organisasi Karang Taruna di Desa Bandorasawetan. Baik dalam segi olahraga maupun ekonomi kreatif," ungkapnya. 

"Organisasi perlu adanya regenerasi, jadi kita yang muda bisa menunjukkan untuk meneruskan dan menjalankan organisasi ke arah yang lebih baik lagi," sambungnya. 

Meskipun, dirinya sebagai perempuan. Rina berkeyakinan bahwa kedepan bisa mengabdikan diri dan memajukan desa Bandorasawetan melalui program-program yang di rencanakan. 


"Insya Allah dalam waktu dekat akan mengadakan rapat bersama para pemuda dari tiap dusun, kemudian dilakukan perekrutan untuk kepengurusan. Saya akan betul-betul merangkul dari semua kalangan mulai dari usia 17 hingga 40 tahun bersama-sama membangun Desa Bandorasawetan," imbuhnya. 

Kepala Desa Bandorasawetan, Rahmat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pemilihan ketua Karang Taruna dan antusias dari para pemuda-pemudi. 

"Saya melihatanak-anak muda sangat antusias. Melihat potensi, mudah-mudahan dengan terpilihnya ketua Karang Taruna yang baru bisa lebih baik lagi dan ikut membangun serta melaksanakan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cilimus Cecep Suryadi mengatakan bahwa pemilihan ketua Karang Taruna Desa Bandorasawetan seperti Pemilu ini baru pertama kali dilakukan dan dari 13 Desa di Kecamatan Cilimus baru di Bandorasawetan. 

"Mungkin di Kabupaten Kuningan juga baru pertama kali pemilihan ketua Karang Taruna dilakukan seperti Pemilu. Saya sangat bangga dan selamat kepada Rina Merliyana terpilih sebagai ketua Karang Taruna, semoga bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun