Mohon tunggu...
Olivia Laurent
Olivia Laurent Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Multimedia Nusantara

Prodi Multimedia Journalism 2021

Selanjutnya

Tutup

Film

Mengenal Lebih Dekat "Bunga Asia", Gemma Chan

30 November 2021   16:10 Diperbarui: 30 November 2021   16:20 1521 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Gemma Chan - Screen Rant

Aktris kelahiran Inggris, Gemma Chan, kembali memukau penonton dengan kemampuan aktingnya sebagai Sersi dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU), "Eternals". Bersama dengan aktor hebat lainnya dan sinematografi yang memanjakan mata, film "Eternals" menerima banyak cinta. Sering berperan sebagai representatif wanita Asia dalam film, memiliki wajah yang rupawan, dan pembawaan yang elegan, membuat banyak orang penasaran dengan latar belakang dan perjalanan karier "Bunga Asia" satu ini.

Gemma Chan lahir di London, Inggris, pada 29 November 1982 (38 tahun). Visual khas wanita Asia ia dapatkan dari ayahnya yang berasal dari Hong Kong dan ibunya yang merupakan imigran dari China. Gemma dan adiknya dibesarkan di Sevenoaks, Kent. Ia menempuh pendidikan di Newstead Wood School, Orpington, dan mengambil jurusan hukum di universitas bergengsi Inggris, Worcester College, Oxford. Setelah lulus, ia ditawarkan untuk bekerja di firma hukum Slaughter and May. Namun, Gemma menolak tawaran tersebut dan banting setir ke dunia akting. Untuk mempersiapkan dirinya sebagai seorang aktris, ia kembali melanjutkan pendidikan di Drama Centre, London. Dikutip dari The Sun, untuk menunjang biaya hidupnya saat menimba ilmu seni peran, ia menjadi seorang model dalam acara "Project Catwalk" di Inggris.

Salah satu acara serial televisi Inggris "Doctor Who: The Water of Mars" pada 2009, menjadi titik awal Gemma sebagai seorang aktris. Kemunculannya di berbagai acara serial televisi dan film lainnya sebagai pemeran pembantu seperti "Sherlock" (2010), "Secret Diary of a Call Girl" (2011), "Fantastic Beasts and Where to Find Them" (2016), dan "Transformers: The Last Knight" (2017), membuka jalan bagi Gemma untuk mendapatkan peran penting di film-film Hollywood

Peran sebagai Astrid dalam film "Crazy Rich Asian" pada 2018 lalu, membuat nama Gemma Chan mulai dikenal dunia. Ia memerankan karakter Astrid dengan sangat baik dan penonton dibuat terpukau olehnya. Karier gemilang Gemma berlanjut ketika ia berhasil mendapatkan peran Minn-Erva sebagai karakter sampingan dalam film MCU, "Captain Marvel" 2018 lalu. Selang tiga tahun, Gemma kembali hadir menjadi karakter lain di MCU, Sersi, dalam film "Eternals" yang baru saja rilis pada 3 November 2021 lalu.

Memiliki karier yang bersinar seiring berjalannya waktu tentu membuat Gemma Chan semakin dikenal dan dicintai oleh banyak penggemar. Akan tetapi, di balik panggung bersinar tersebut, Gemma Chan juga memiliki hati bak bidadari. Ia ikut serta dalam kampanye komunitas East and South East Asian (ESEA), #StopAsianHate, guna mengurangi kebencian terhadap ras yang ada di Asia Timur dan Asia Tenggara. Gemma juga merupakan salah satu ambassador UNICEF Inggris dan aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan kemanusiaan.

Ketenaran dan kekayaan tidak membuatnya menjadi tinggi hati, tapi ia memanfaatkannya untuk membantu sesama. Hal ini membuatnya semakin disukai oleh masyarakat luas. Di usianya yang sebentar lagi beranjak menjadi 39 tahun, Gemma Chan memiliki karier yang cemerlang yang membuat banyak orang iri. Namun, semua itu ia peroleh dari hasil kerja kerasnya. Bagi para penikmat film layar lebar ataupun serial televisi, mari kita tunggu karya-karya lainnya dari aktris hebat nan rupawan, Gemma Chan, di masa depan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan