Mohon tunggu...
Olivia Gunawan
Olivia Gunawan Mohon Tunggu... Mahasiswa Desain Interior Universitas Kristen Petra

Interior Design

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Tips Memilih Dekorasi Meja Menurut Golongan Darah

17 Juni 2021   14:37 Diperbarui: 17 Juni 2021   15:00 141 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Memilih Dekorasi Meja Menurut Golongan Darah
Sumber gambar: Melissa Gunawan

Setelah 1 tahun work for home akibat pandemi tentunya pasti kita bosan dengan dengan suasana rumah yang hanya begitu-begitu saja. Akan tetapi untuk membuat perbuhaan suasana Tetapi untuk memilih dekor rumah yang tepat pastinya akan membuat kebingungan karena banyaknya pilihan.

Sebagian orang percaya golongan darah dapat mencerminkan kepribadian. Dikutip dari studi yang dilakukan oleh Shoko Tsuchimine yang berjudul ABO Blood Type and Personality Traits in Healthy Japanese Subjects dan dipublikasikan dalam Jurnal Plos One dituliskan bahwa ada kaitan antara golongan darah dengan kecemasan dan depresi serta berhubungan dengan kelainan kesehatan. Meskipun tidak 100% mencerminkan kepribadian, golongan darah dapat membantu sedikit untuk memahami pengaruhnya terhadap diri. Oleh karena itu, seperti apa dekorasi yang sesuai dengan kepribadianmu?

Golongan Darah A

Umumnya orang bergolongan darah A memiliki sifat cinta damai, terorganisir, sensitif, dan kooperatif. Dari sifat tersebut dekor yang dapat membantu mencerminkan sifat tersebut adalah tanaman indoor mini seperti succulent dan kaktus. Warna hijau dari tanaman mini di salah satu sudut rumah dapat membantu memberi semangat setelah seharian bekerja serta memiliki efek psikologi segar dan membantu memberikan efek damai ketika seharian lelah belajar. Selain tanaman succulent, bisa juga dengan menambahkan papan to do list akrilik yang tidak hanya minimalis dan aesthetic dapat juga mempermudah mencatat kegiatan sesuai dengan kepribadian golongan darah A yang terorganisir

Golongan Darah B

Kepribadian golongan darah B terkenal akan kreativitasnya, rasa ingin tahu yang besar, dan pelupa tentunya merupakan kombinasi yang menarik. Sehingga dekorasi unik untuk golongan darah B cocok dengan menggunakan dekorasi yang berwarna cerah seperti kuning yang secara psikologis dapat meningkatkan semangat bekerja. Oleh karena itu bisa menggunakan hiasan dinding berwarna cerah. Serta dapat menambahkan cork board untuk menempelkan catatan-catatan kecil agar memudahkan untuk mengingat agar tidak mudah lupa. Untuk penataan hiasan juga dapat diletakkan sedikit lebih tinggi dari sudut mata pada saat duduk agar dapat mudah dilihat. Dapat juga menggunakan dekorasi meja yang unik seperti pot berbentuk binarang maupun yang berbentuk abstrak disesuaikan dengan kreativitas masing-masing.

Sumber gambar: Melissa Gunawan
Sumber gambar: Melissa Gunawan
Golongan Darah AB

Kepribadian orang yang bergolongan darah AB secara general adalah empati tinggi, sedikit tertutup, sabar, namun mereka sangat mudah beradaptasi oleh karena itu dekorasi yang cocok adalah dengan menata buku pada salah satu sudut meja agar dapat dengan mudah menghibur orang begolongan AB jika telah lelah bekerja. Tidak hanya itu dengan kepribadian yang sedikit tertutup dapat digambarkan dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, coklat dengan sedikit aksen warna-warna lain yang cerah. Dapat juga menambahkan aksesoris dengan material natural seperti kayu yang dapat juga mencerminkan empati yang tinggi terhadap sekitar.

Sumber gambar: Melissa Gunawan
Sumber gambar: Melissa Gunawan
Golongan Darah O

Orang bergolongan darah O merupakan orang yang gemar besosialisasi, akan tetapi dengan adanya pandemi tentunya tidak memungkinkan untuk bertemu dengan teman-teman. Oleh karena itu dekorasi yang cocok untuk meja orang bergolongan darah O adalah menggantungkan foto-foto pada rak atau surat-surat yang didepatkan dari orang-orang terdekat. Selain itu kalender juga merupakan salah satu dekorasi yang cocok untuk mengingat tanggal-tanggal ulang tahun teman-teman serta dapat mempercantik sudut meja. Peletakan kalender sebaiknya diletakkan disisi kiri meja agar tidak mengganggu kegiatan menulis.

Sumber gambar: Melissa Gunawan
Sumber gambar: Melissa Gunawan
Bagaimana apakah saran dekorasi dengan golongan darah menarik? Selamat mencoba, semoga tips diatas dapat membuat meja kerjamu semakin menarik dan membuatmu bersemangat bekerja.

VIDEO PILIHAN