Mohon tunggu...
Oky Yudi firmansyah
Oky Yudi firmansyah Mohon Tunggu... Penulis - KOPI HITAM

BERSAYAP MENEMBUS AWAN JINGGA

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Gandeng Bank Jatim, Pemkot Surabaya Lakukan Digitalisasi Layanan Siswa

14 Juni 2022   19:36 Diperbarui: 14 Juni 2022   19:41 107 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto : Tangkapan layar ig dispendik Surabaya 

SURABAYA 

Pemerintah Kota ( Pemkot) bekerjasama dengan Bank Jawa Timur (Jatim) meluncurkan kartu digital KatePay, yakni alat pembayaran jajanan dan minuman bagi murid sekolah. Kegiatan acara tersebut berlangsung di kantin sekolah di SMP Negeri 42 Surabaya.Selasa (14/06).

Katepay merupakan penerapan teknologi pembayaran non tunai atau cashless society bagi siswa-siswi di tingkat SD dan SMP Negeri di Kota Pahlawan.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Surabaya. Eri Cahyadi memaparkan, melalui KatePay ini merupakan pengembangan dari Kartu Identitas Anak (KIA), yang diharapkan dapat memberikan dampak pembelajaran.

Foto : doc Istimewa 
Foto : doc Istimewa 

"Pertama, dengan KatePay ini, harapannya anak-anak bisa terbiasa nantinya dapat menggunakan sistem pembayaran non tunai. Karena bagaimanapun, jika kebijakan dilakukan tanpa sebuah kebiasaan akan sulit dilakukan," jelas pak Wali.

Selain itu Eri juga menyempatkan melihat hasil karya para murid, Ia juga mendoakan para siswa agar kelak menjadi calon-calon pemimpin bangsa."Nah... terus semangat belajar ya... biar jadi orang sukses dikemudian hari ya... Terangnya. (okik)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan