25 okt 2022_ Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Aisyiyah Yogyakrta mengikuti workshop yang ke 5 yang diisi oleh pemateri pak bondan satria dalam judul materi yaitu copywriting, sebelum kita terjun kelapang, perlu kita pahami bagaimana pondasi copywriting agar pemasaran tepat pada konsumen potensional.
1). pahami produkmu
tanpa kita memahami atau mengenali produk layanan yang ditawarkan, kita tiadak akan dapat mempromosikan dengan baik, tentu perlunya kita mempelajari dan memahami produk tersebut.
memahami produk bisnis itu sendiri, tidak hanya berlaku untuk pekerja copywriting, akan tetapi penting juga untuk mengembangkan bisnis bagi seorang pebisnis.
2).pahami pembelimu
memahami konsumen dengan baik tak kalah penting juga, karena salah satu fungsi copywriting adalah tentang menjelaskan manfaat produk itu sendiri kepada konsumen dengan tepat.
3).pahami pasarmu
dari sebagian banyak orang, dengan hanya membaca judul ataupun headline, konsumen akan terpikat. maksudnya, kita harus bisa membuat judul yang dapat menjadi daya tarik calon konsumen potensional.
berikut diatas ialah pondasi copywriting yang memiliki fungsi penting terhadap pengembangan bisnis tersebut, agaar dapat mudah di kenali oleh konsumen.