Mohon tunggu...
okta viana
okta viana Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa universitas aisyiyah yogyakarta

be happy

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Copywriting

2 Desember 2022   22:21 Diperbarui: 2 Desember 2022   22:28 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

25 okt 2022_ Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Aisyiyah Yogyakrta mengikuti workshop yang ke 5 yang diisi oleh pemateri pak bondan satria dalam judul materi yaitu copywriting, sebelum kita terjun kelapang, perlu kita pahami bagaimana pondasi copywriting agar pemasaran tepat pada konsumen potensional.

1). pahami produkmu 

tanpa kita memahami atau mengenali produk layanan yang ditawarkan, kita tiadak akan dapat mempromosikan dengan baik, tentu perlunya kita mempelajari dan memahami produk tersebut.

memahami produk bisnis itu sendiri, tidak hanya berlaku untuk pekerja copywriting, akan tetapi penting juga untuk mengembangkan bisnis bagi seorang pebisnis.

2).pahami pembelimu

memahami konsumen dengan baik tak kalah penting juga, karena salah satu fungsi copywriting adalah tentang menjelaskan manfaat produk itu sendiri kepada konsumen dengan tepat.

3).pahami pasarmu

dari sebagian banyak orang, dengan hanya membaca judul ataupun headline, konsumen akan terpikat. maksudnya, kita harus bisa membuat judul yang dapat menjadi daya tarik calon konsumen potensional.

berikut diatas ialah pondasi copywriting yang memiliki fungsi penting terhadap pengembangan bisnis tersebut, agaar dapat mudah di kenali oleh konsumen.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun