Mohon tunggu...
Oktavia Wijaya
Oktavia Wijaya Mohon Tunggu... Freelancer - Content Writer

Travel EnthusiastπŸƒ β–‘ πŸ“ www.aivatko.com β–‘πŸ“·www.instagram.com/oktaav

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Ada yang Seru di Pestapora Bareng IM3 2022

27 September 2022   16:22 Diperbarui: 28 September 2022   18:46 4540
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pestapora hari ke-2 (24 September 2022) | Dokumentasi pribadi

Setelah hampir 3 tahun nggak bisa nonton konser offline karena pandemi, akhirnya udah bisa lagi sekarang. Yay! Tapi, karena udah mulai boleh konser, jadi ada banyak banget yang ngadain konser dan akhirnya bingung pilih yang mana. Nggak mungkin dong semuanya? Akhirnya, aku riset dan pilih yang menurutku worth it saja.

Akhirnya, pilihan jatuh ke acara Pestapora bareng IM3 2022 ini. Jujur, datang ke acara ini dadakan karena lihat keseruan Pestapora bareng IM3 2022 hari pertama dan katanya acaranya rame tapi tetap kondusif. Akhirnya yakin buat milih nonton Pestapora bareng IM3 hari kedua dengan dadakan, meluncur dari Bandung ke Jakarta. Ternyata memang itu pilihan yang tepat karena acaranya se-seru itu!

Ajang festival musik Pestapora 2022 ini dipersembahkan oleh IM3 dalam rangka melanjutkan kampanye "Era Baru, Jaringan Baru" dan masih dalam rangkaian Collabonation Tour, konser 50 kota di Indonesia. Acara ini berlangsung 3 hari dari tanggal 23-25 September 2022 di Gambir Expo, Kemayoran.

Pestapora 2022 ini nggak kaleng-kaleng karena menghadirkan ratusan musisi tanah air lintas genre dan lintas generasi, makannya penontonnya pun beragam banget mulai dari gen Z sampe millennials. Beberapa musisi yang diundang itu antara lain ada Raisa, Kunto Aji, HipHop Party by Tuan TigaBelas, Barasuara, Shaggydog, Isyana Sarasvati, Hindia, Ndarboy Genk, dan masih banyak lagi lainnya.

Panggung pertunjukannya nggak cuma satu, tapi ada 6 di beberapa area yang berbeda. Bingung nggak? Tentu saja bingung karena semuanya bagus-bagus. Pengen nonton semua aja kalo bisa. Sampai atur strategi mau kemana dulu dan nonton apa dulu. Seru banget.

Seperti info yang aku dapat, kalau di Pestapora 2022 ini pengunjungnya banyak banget. Stand makanan lengkap, stand jualan oke, sewa power bank juga ada, dan banyak photobooth juga. Jadi, selain nonton musisi favorit juga bisa keliling-keliling buat ikutan activity dan foto-foto di sana. Nggak ngebosenin.

Di Pestapora juga ada hal lain yang menarik dan bikin aku penasaran. Pas aku lagi jalan lihat-lihat arena, aku menemukan booth IM3 dan akhirnya tahu kalau itu adalah booth dunia Collabonationnya IM3.

Awalnya penasaran banget karena boothnya rame, dan ternyata memang di dalam boothnya itu ada beberapa area yang ditujukan supaya pengunjungnya bisa merasakan langsung perjalanan Collabonation dari waktu ke waktu dalam menghasilkan berbagai karya kolaborasi kreatif yang menghibur. Aku tahu soal Collaboration Camp, tapi baru tahu ternyata ini rangkaian acara yang besar, keren, dan valuenya oke banget.

#Collabonation Tour | Dokumentasi Pribadi
#Collabonation Tour | Dokumentasi Pribadi
Dunia Collabonation ini lokasinya ada di area Pestapora Stage. Ketika datang, pengunjung akan disambut untuk merayakan Era Baru, Jaringan Baru melalui beberapa zona dan akan membawa kita untuk melihat berbagai karya kolaboratif di sana. Di antaranya ada proses kolaborasi pembuatan lagu di Collabonation Camp, karya kolaborasi film, visualisasi konser-konser Collabonation, pameran foto Collabonation dan instalasi seni.

Selain pameran, pengunjung juga bisa ketemu sama musisi favorite yang pernah kolaborasi bareng Collabonation dan dapet merchandise exclusive. Nah, kebetulan hari itu ada Meet and Greet Nadin Amizah dan aku ikutan.

Meet and Greet Nadin Amizah | Dokumentasi Pribadi
Meet and Greet Nadin Amizah | Dokumentasi Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun