Mohon tunggu...
Oktavia Wijaya
Oktavia Wijaya Mohon Tunggu... Content Writer

Travel Enthusiast🍃 □ 📝 www.aivatko.com □📷www.instagram.com/oktaav

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Mau Jadi Blogger Profesional? Ikutan Danone Blogger Academy 2019 Yuk!

5 Agustus 2019   18:50 Diperbarui: 5 Agustus 2019   18:56 163 6 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mau Jadi Blogger Profesional? Ikutan Danone Blogger Academy 2019 Yuk!
Danone Blogger Academy 2018

Sebagai orang yang pernah merasakan langsung bagaimana Danone Blogger Academy diselenggarakan, aku sangat-sangat merekomendasikan kegiatan ini karena penuh dengan manfaat dan menjadi sarana pengembangan diri. Terpilih menjadi satu diantara 20 orang peserta Danone Blogger Academy 2018 adalah keberuntungan yang sangat aku syukuri. Karena sejak saat itu aku belajar, bertumbuh dan berkembang.

Gimana Ceritanya Bisa Ikutan Danone Blogger Academy 2018?

Sebelumnya aku hanya menulis. Hanya menulis apa yang ingin aku tulis. Pernah membayangkan menjadi penulis? Tidak pernah. Pernah membayangkan bahwa blogger bisa menjadi sebuah profesi? Tidak pernah. Aku hanya menulis.

Perkenalanku dengan Danone Blogger Academy berasal dari poster Danone Blogger Academy 2018 yang beberapa kali ku lihat di explore instagram. Tertarik? Ya, tapi syaratnya membuatku berpikir ulang. Dalam ketentuannya dijelaskan bahwa aku harus membuat sebuah tulisan mengenai nutrisi dan lingkungan. Aku sama sekali belum pernah menulis hal seperti itu. Satu-satunya tulisan yang aku tulis dengan serius adalah skripsi, itupun mengenai Manajemen Sumber Daya Manusia, bukan nutrisi. Tapi aku sangat tertarik dengan Akademi Menulis yang ditawarkan ketika terpilih menjadi peserta DBA 2018. Should I try?

Akademi Menulis|Dokumentasi Danone Blogger AcademyAkhirnya aku memiliki sebuah keresahan yang harus aku tulis. Keresahan berasal dari pemikiran sederhana "Kenapa sih orang kalo di ajak makan selalu bilang kenyang? Pedahal kan makan bukan untuk kenyang, tapi tubuh yang butuh nutrisi". Dari sana, dibuatlah sebuah artikel singkat dengan judul "Makan Bukan Hanya untuk Sekadar Kenyang" yang membahas mengenai fenomena tersebut. Aku tidak pernah menyangka bahwa artikel itulah yang mengantarkanku menjadi salah satu peserta Danone Blogger Academy 2018.

Akademi Menulis

Akademi menulis ini yang bikin aku tertarik dengan Danone Blogger Academy 2018. Penasaran banget, seperti apa sih akademi menulis yang diselenggarakan?

Aku masih ingat, akademi menulis dilaksanakan tanggal 29-30 September 2018 dan 6 Oktober 2018. Aku juga masih ingat hari pertama aku menginjakan kaki di gedung Cyber 2, tempat dilaksanakannya kegiatan Danone Blogger Academy 2018. Ketika tiba di gedung, aku melihat beberapa orang sudah saling mengenal dan berbincang, tapi aku gak kenal siapa-siapa disana.

Danone Blogger Academy 2018|Dokumentasi Danone Blogger Academy
Danone Blogger Academy 2018|Dokumentasi Danone Blogger Academy
Setelah berkenalan dengan yang lainnya, aku makin yakin kalau aku beruntung banget bisa belajar banyak di Danone Blogger Academy 2018. Hal pertama yang aku tanyakan ke mereka: "udah berapa lama ngeblog?", dan jawabannya bikin aku sakit kepala.

Mas Haris sudah ngeblog dari 8 tahun yang lalu, begitu pun Bang Dzul yang udah jalan-jalan ke berbagai daerah dari tulisan yang dia buat. Mbak Chichie sama Mbak Elly udah kenal, udah sering ngeblog dan ikut event blogger. Ibu Maria dan Mbak Yayat adalah Kompasianer of The Year 2012 dan Kompasianer of The Year 2016 yang tulisannya udah gak diragukan lagi. Mas Pring udah bikin buku. Dan peserta lainnya yang udah malang melintang di dunia blog dan penulisan. Bikin minder.

Tapi, saat itu aku justru semangat banget loh buat ikut kegiatan karena aku yakin bisa belajar banyak. Bukan hanya dari acara Danone Blogger Academynya, tapi juga belajar dari orang-orang disana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x