Mohon tunggu...
okmi astuti
okmi astuti Mohon Tunggu... Guru - Menulis is habit, menulislah sepanjang hayat

Perempuan dengan tiga anak, yang kesehariannya mengajar dan menjadi ibu rumah tangga. Ingin menjadi penulis tapi belum terbiasa menulis. Saat ini sedang mengikuti kelas belajar bersama Omjay dan rekan-rekan. Semoga bisa menjadi penulis hebat seperti mereka.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kemenangan yang Dinantikan

17 Oktober 2021   23:38 Diperbarui: 18 Oktober 2021   00:00 69 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setelah Penantian Panjang, akhirnya Sang Piala Thomas berada digenggaman dan pulang bersama Tim Bulu Tangkis Terhebat Indonesia. Tiada di sangka setelah 19 tahun piala tersebut bisa kembali ke Indonesia.

Meskipun di tengah pandemi semangat bertanding dan berjuang mereka tak surut.
Kemenangan diraih setelah tumbangnya tim China 3 - 0 atas kemenangan Ginting, Fajar & Rian, serta Jojo. Tekad untuk menang membuat semangat dan langkah mereka terus berkobar. Penonton hanya bisa berkomentar dan berdoa, semoga tim kesayangan menang. Meskipun komentar yang hadir bermacam-macam baik yang bersifat positif maupun negatif. 

Bagi saya pribadi, perjuangan yang mereka lakukan sangat luar biasa, tidak akan mampu dilakukan oleh kami yang biasa-biasa saja, mereka telah dibina, dibimbing, dan dilatih sehingga apapun kondisinya target akhir adalah kemenangan.  Betapa tegap langkah mereka, betapa kuat kekuatan mereka dan betapa hebat skill dan strategi mereka hingga mampu menorehkan sebuah kemenangan. Ini adalah sebuah kemenangan terindah, sebuah pencapaian terbaik selama musim corona.

Ini adalah hadiah terindah bagi bangsa Indonesia.  Ini adalah moment terindah bagi Tim Bulu Tangkis. Semoga kemenangan-kemenangan lainnya segera menyusul.  Detik-detik pemberian piala Thomas sempat membuat merinding. Akhirnya semarak kemenangan menjadi gempita di seluruh pelosok Indonesia. Saya yakin dan percaya, Tim Bulu Tangkis akan menghiasi hari-hari kita besok. Selamat kepada Tim Bulu Tangkis Indonesia yang telah menorehkan prestasi pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2021, semoga Buku Tangkis Indonesia selalu berjaya sepanjang masa.

Harapan saya adalah untuk ke depan nya bangsa Indonesia harus menyiapkan generasi-generasi muda yang tangguh di bidang perbulutangkisan. Kita bisa berkaca dari tim China, mereka berani menempatkan pemain-pemain muda dengan kualitas, mental, dan skill yang hebat. Ini lah yang patut kita tiru dan kita jadi kan contoh kalau ingin menghasilkan generasi yang berkualitas. Nampaknya kejujuran dan sportifitas semua pihak harus dimiliki oleh semua warga negara sehingga bisa menghasilkan generasi yang benar-benar berkualitas dan bermental Baja. 

Lihatlah bagaimana euforia kemenangan ketika Tim Pemain Bulu Tangkis menuju ke tempat pertama. Meskipun sang bendera merah putih tidak menyertai tapi semangat kemenangan tidak hilang. Kostum Merah Hitam berjejer menerima hadiah dan cindera mata serta Piala Thomas yang lama dirindukan. Inilah moment istimewa sekaligus spesial dimana Sang Piala digilir dari satu Pemain ke pemain lainnya. Sungguh-sungguh pemandangan yang indah dan luar biasa.

Kebahagiaan saya sebagai warga negara tidak bisa diucapkan dengan kata-kata, apalagi mereka yang telah mengeluarkan keringat, energi, tenaga, strategi, dan bahkan skill terbaik mereka. Kemenangan ini merupakan anugerah terindah dan menjadi kenangan sepanjang masa. Kenangan ini akan abadi dan akan tercatat dalam sejarah.   

Maju terus Bulu Tangkis Indonesia

Maju terus Olah Raga Indonesia

Dimana ada niat di situ ada jalan 

Selamat berjuang dan berkompetisi untuk memberikan yang terbaik. Semoga Indonesia semakin Jaya di mata dunia.

Salam Olah Raga

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan