Mohon tunggu...
Odreh Alysha
Odreh Alysha Mohon Tunggu... Mahasiswa - berbagi cerita tentang apa yang ada diotak dan dihati

Semoga yang saya ketik bisa membuat para pembaca saya bisa mengambl sisi baik dari saya

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Cerita tentang Ody

29 November 2021   12:58 Diperbarui: 29 November 2021   13:32 274
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Pribadi. Foto ini diambil sebelum kita menuju semester 3. 

hm HAI let me share about anything at leats my journey at wisata kreatif jakarta. So before i write my activity at wisata kreatif jakarta i want introduce my self. My name audrey alysha putri sekarang aku sedang menempuh pendidikan disalah satu kampus terkenal dijakarta yaitu Politeknik sahid jakarta, dan jurusan yang aku ambil adalah Usaha Perjalanan Jakarta. 

Kebanyakan orang mengambil jurusan saat kuliah yang banyak diminati para mahasiswanya ( setiap kampus pasti selalu ada jurusan tersebut ) kenapa aku mengambil jurusan ini karna awalnya aku suka sekali jalan-jalan dan mudah sekali untuk gampang dekat atau akrab dengan orang baru. 

Oiya aku juga suka public speaking tapi waktu-waktu tertentu sebenarnya aku kurang suka keramaian tapi aku juga tidak begitu suka dengan susana yang heni atau sepi juga sih. balik lagi kenapa aku mengambil jurusan ini karna awalnya aku tertarik dengan bidang pariwisata dan dikampus juga ga hanya belajar gimana cara ngeguide yang baik dan benar tapi kita juga belajar cara buat paket tour, belajar MICE, belajar ground hendling dan ticketing juga. 

Di kampus aku ada namanya program magang untuk semester 4&7 ini wajib memang kampus aku sedikit berbeda dengan kampus lain kampus ku bisa bilang 70% untuk praktek dan 30% untuk materi mangkanya kita mahasiswa diwajibkan magang disemester 4&7 ini.

Jadi kenapa aku bisa magang di Wisata Kreatif Jakarta dimulai dari aku dan kedua temanku yang sudah waktu untuk magang kita membagi tugas untuk mencari tempat magang, kendala saat itu karna suasana sekarang sedang ada pandemi jadi beberapa perusahaan atau tempat banyak menutup program magang karna mereka juga harus melindungi karyawan mereka agar tetap sehat dan tidak terkena virus. 

setiap hari kita meng apply cv kita di berbagai tempat tapi tidak ada jawaban, sampai akhirnya kita menemukan intren virtual atau magang online yang salah satunya adalah Wisata Kreatif Jakarta. 

Sebenarnya kita meng apply mangang online tidak hana di Wisata Kreatif Jakarta kita banyak meng apply di beberapa tempat tapi tidak ada jawaban sampai akhirnya kita mencoba apply ke WKJ dan WKJ menyambut baik kita. Email kita dijawab dan langsung mengkontak person salah satu dari kita bertiga. setelah pihak WJK memberi informasi kesalah satu teman ku akhirnya kita mendapatnya kabar baik. Kami keterima magang untuk 2 bulan di WKJ. Malamnya kita di masukan group dan ada sesi wawancara sebelum magang dimulai.

Setelah malam itu kita dikenalkan oleh ibu ira, bisa disebut mentor kita selama magang di sini sih. dan malam itu kita dimasukkan ke dalam group magang yang beranggota 4orang. dalam group ini kita biasa menerima informasi-informasi tentang magang kita dan bisa juga bertanya-tanya untuk info lainnya.

Magang di WKJ seru setiap minggunya kita ada kegiatan wallking tour atau biasa disebut jalan-jalan jalan kaki hahaha yap betul banget biasanya setiap weekend ada agenda walking tour disetiap tempatnya, tempatnya beda-beda engga hanya museum atau tempat wisata yang di kunjungin ada juga ke suatu kota untuk menceritakan tempat tersebut.

Foto Pribadi. Kegiatan wallking tour ke depok bersama ibu Ira Latief dan pemandu Pak Aji.
Foto Pribadi. Kegiatan wallking tour ke depok bersama ibu Ira Latief dan pemandu Pak Aji.



HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun