Mohon tunggu...
media online terkini
media online terkini Mohon Tunggu... The Son of Adam

Eternal life will be 'there', someday...

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Momen OrMik, PM, dan MaPan di Kampus UBSI Cengkareng

16 September 2019   10:37 Diperbarui: 16 September 2019   10:50 0 0 0 Mohon Tunggu...
Momen OrMik, PM, dan MaPan di Kampus UBSI Cengkareng
Dok. Kampus

Sabtu, 14 September 2019, telah dilaksanakan kegiatan Orientasi Akademik (OrMik), Pengabdian Masyarakat (PM) dan Mahasiswa Peduli Lingkungan (MaPan) yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi di kampus UBSI Cengkareng.

Kegiatan OrMik hari ini diikuti oleh kurang lebih sebanyak 1.200 mahasiswa-i. Acara hari ini dibuka dengan acara apel pagi di lapangan kampus UBSI Cengkareng. Setelahnya, seluruh mahasiswa-mahasiswi langsung diarahkan ke ruang aula dan ruang kelas kampus untuk melaksanakan kegiatan OrMik.

Kegiatan OrMik di kelas dibuka dengan sambutan dari KaProDi (Kepala Program Studi) Sistem Informasi, beliau adalah Sriyadi, M.Kom, memberikan pemaparan mengenai 'sambutan hangat' untuk mahasiswa-i baru, yang tentu saja sudah siap untuk menikmati perkuliahan. Setelah sambutan, mahasiswa-i langsung diberikan materi OrMik baik dalam bidang materi akademik atau non-akademik.

Setelah kegiatan OrMiK di kelas selesai, dilanjut dengan acara selanjutnya, yaitu Pengabdian Masyarakat (PM) dan Mahasiswa Peduli Lingkungan (MaPan). 

Dua kegiatan tersebut saling berkaitan satu sama lain, yang mana dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, menjaganya, dan melestarikannya. Maka dari itu sebagai mahasiswa, paling tidak bisa memberikan kontribusi positif nan persuasif.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Lingkungan tersebut adalah acara terakhir dari serangkaian acara OrMik pada hari ini. Setelahnya dan sekiranya, mahasiswa-i sudah merasa terbekali dan siap bersinggungan dengan mata kuliah, akademik, tugas, dan sebagainya. 

Juga, mereka siap untuk mengikuti serangkaian kegiatan perkuliahan dengan baik, sistematis, dan semoga kelak lulus tepat waktu dengan perolehan nilai (atau grade) yang takjub. Aamiin. (ASV)

dokpri
dokpri

KONTEN MENARIK LAINNYA
x