Mohon tunggu...
Octa Pratama Putra
Octa Pratama Putra Mohon Tunggu... The Son of Adam

Eternal life will be 'there', someday...

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI Optimis Raih Hibah PKM

21 Mei 2019   16:04 Diperbarui: 24 Mei 2019   11:10 0 0 0 Mohon Tunggu...

Jakarta -- Program Hibah Kreativitas Mahasiswa (PKM) akan kembali digelar, dan setiap perguruan tinggi tengah mempersiapkan peserta PKM. Bertempat di kampus Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI (FKB UBSI) diadakan sosialisasi hibah PKM pada Rabu (15/5/2019) dengan mengusung tema "Penciptaan Karya Ilmiah Kreatif Wujud Prestasi Mahasiswa". Acara yang diisi pemaparan tentang pengenalan PKM, tips and trick lolos PKM ini disampaikan oleh Slamet Heri Winarno, SE, MM.

Tujuan dari acara ini yaitu membangun semangat dan motivasi mahasiswa FKB UBSI untuk berpartisipasi pada PKM. Acara yang diikuti lebih dari 25 orang ini selain penjelasan seputar PKM, juga dijelaskan kiat-kiat jitu nan ciamik mengenai tips and tricks untuk lolos PKM. Ditekankan kepada peserta seminar tentang pentingnya mahasiswa mengikuti PKM ini selain sebagai wujud implementasi dari IPTEK yang telah diperoleh juga sebagai kebanggaan diri bagi mahasiswa. Diskusi interaktif berlangsung selama acara, peserta sosialisasi terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Salah satu mahasiswa, Tedi Lesmana, menuturkan keinginannya untuk ikut seleksi PKM ini. "Saya sangat senang bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang PKM, dan akan mencoba untuk ikut seleksi", demikian tuturnya.

Ajang tahunan ini diharapkan menjadi momen bagi FKB UBSI dalam menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang handal, memiliki ide-ide yang cemerlang yang penuh kreativitas. Dan tentunya akan menaikkan peringkat perguruan tinggi khususnya FKB UBSI. Semoga! (SMH).