Mohon tunggu...
Octafred Yosi
Octafred Yosi Mohon Tunggu... Freelancer - Discover Dream Design Destiny

Discover Dream Design Destiny

Selanjutnya

Tutup

Digital

Mengenal Beragam Aplikasi WFH

18 Maret 2020   11:45 Diperbarui: 18 Maret 2020   18:53 276 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Di zaman ini, banyak sekali aplikasi komunikasi bisnis yang bisa digunakan untuk Working From Home (WFH). Nah, bagaimana cara memilih aplikasi yang tepat untuk kebutuhan anda? Di artikel ini, anda bisa belajar untuk memilih aplikasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan WFH anda.

Free WFH lewat hape GSM atau telepon rumah (Tanpa Aplikasi)

Tipe WFH pertama ini digunakan tanpa aplikasi. Layanan ini sangat efektif dan mudah digunakan bila kita melakukan diskusi dengan hanya kurang dari 15 orang. Layanan ini gratis abonemen. Cukup sign up di www.kongkow.com untuk mendapatkan kode ruangan. Bagikan kode ruangan itu kepada peserta-peserta rapat. Pada hari dan waktu yang ditentukan, semua peserta menggunakan handphone masing-masing untuk menelepon ke nomor akses yang sama dan dengan memasukan kode ruangan. Bila dua peserta atau lebih sudah bergabung maka akan dapat melakukan diskusi audio conference secara langsung. Ingat Kongkow Conferencing ini tidak dikenakan biaya tambahan apapun. Setiap peserta hanya membayar pulsa masing-masing ke operator masing-masing. Layanan ini untuk mempermudah komunikasi antara keluarga, grup kecil, atau perusahaan kecil agar bisa lebih mudah dan murah dalam berkomunikasi.

Sumber: Pexels.com
Sumber: Pexels.com

Premium Working From Home lewat telefon GSM atau telepon rumah (Tanpa Aplikasi)

Banyak orang ingin langsung tersambung dengan tim mereka/cabang secara bersamaan sampai ratusan orang tanpa bergantung kepada jaringan internet yang tidak stabil atau harus menggunakan perangkat khusus. Ini dimungkinan hanya menggunakan ponsel atau telepon rumah menelepon layanan Aplika Business Conferencing yang menggabungkan setiap peserta yang berada di manapun dengan layanan audio conference tanpa reservasi.

Untuk menyambungkan konferensi lewat telepon atau conference call, setiap peserta hanya perlu menghubungi nomor telepon akses terdekat/yang paling murah untuk dihubungi. Aplika Business Conferencing menyediakan akses lokal di lebih dari 10 kota besar di Indonesia dan lebih dari 30 negara di seluruh dunia. Sebagai contoh, peserta atau penyelenggara yang ada di Jakarta dapat memberikan lokal akses ke peserta lainnya di luar kota (Surabaya, Jogjakarta, Denpasar, Medan, dan lainnya) atau luar negeri (Singapura, Australia, Hongkong, Amerika Serikat, Jepang dan lainnya) Penyelenggara akan menelepon ke nomor akses Jakarta, peserta Surabaya akan menelepon ke akses Surabaya, peserta Singapura akan menelepon ke nomor akses Singapura, peserta Australia akan menelepon ke Sidney, Brisbane, Melbourne, atau Perth, dan peserta Hongkong akan menelepon ke Hongkong, dan peserta di Amerika Serikat akan menelepon ke akses di New York atau Los Angeles. Semuanya akan tergabung di VIP conference call ini kalau mereka menelepon pada waktu yang bersamaan.

Selain itu, bila tidak sempat untuk memberitahukan ke peserta, nomor akses lokal, penyelenggara rapat dapat menelepon operator dari tim Aplika Bisnis Conferencing untuk menggabungkan peserta yang diinginkan. Pada saat yang ditentukan, semua telepon peserta akan berdering dan semua akan tergabung. Live operator yang berbahasa Indonesia dan Inggris dapat membantu dalam memantau atau menyambungkan peserta secara instan atau selama premium conference call ini berlangsung.

Banyak dari perusahaan-perusahaan seperti sekuritas, bank, pengacara, dan perusahaan multinasional yang mempunyai banyak cabang di dalam atau luar negeri sudah menggunakan layanan ini. Tanpa investasi alat dan tanpa harus meminta reservasi, kapan dan di mana saja dari handphone bisa menghubungi banyak konsumen, partner, klien, atau teman lainnya.

Dengan kualitas sambungan telepon yang stabil, layanan ini cukup murah dibandingkan dengan layanan premium conference call lainnya dari luar negeri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan