Mohon tunggu...
nyna sabrina
nyna sabrina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UMM

Fakultas Hukum

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa UMM Fakultas Hukum Melakukan Penyuluhan Mengenai Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di Dusun Kasin

7 Juli 2021   18:20 Diperbarui: 7 Juli 2021   18:30 84 0 0 Mohon Tunggu...

Pertemanan membuat remaja kemudian menjadi lebih kuat dan berani untuk secara bersama melakukan berbagai bentuk kenakalan termasuk menggunakan narkoba dan Kenakalan Remaja. Adapaun kenakalan sendiri secara teoritif berarti tingkah laku yang melanggar atau bertentangan atau menyimpang dari aturan -- aturan normatif, dari pengertian normatif ataupun harapan lingkungan sosia yang bersangkutan. Juvenile of Deliquency ialah perilaku jahat atau dursila atau kenakalan remaja yang merupakan gejala sakit secara sosial pada anak--anak karena bentuk pengabaian sosial sehingga mereka membentuk perilaku yang menyimpang.

Kurangnya kontrol diri karena pengabaian orangtua membuat anak kemudian mencoba mencari jalan lain yang sayangnya rata-rata merupakan tindakan menyimpang dan kriminal. Kontrol diri sendiri berarti kemampuan untuk mengontrol dan mengelola faktor-faktor perilaku sesuai dengan situasi dan kondisi untuk menampilkan diri dalam melakukan sosialisasi, kemampuan untuk mengendalikan perilaku, kecenderungan menarik perhatian, keinginan mengubah perilaku agar sesuai untuk orang lain, menyenangkan orang lain, selalu konform dengan orang lain, dan menutupi perasaannya.

Dokpri
Dokpri
Oleh karena berbagai fakta dan untuk mecegah berbagai kondisi yang disampaikan diatas maka Mahasiswa UMM berinisiatif untuk melakukan kegiatan penyuluhan ini sebagai bentuk pencegahan sejak dini. Harapannya, jika telah mengetahui sejak sebelum memasuki fase remaja, para siswa atau anak-anak di Dusun Kasin Putuk dapat memiliki benteng fikiran yang kuat sehingga nantinya tidak menjerumuskan diri ke hal-hal negatif yang dapat menghancurkan masa depan mereka sendiri dan orang lain seperti penggunaan nakoba dan Kenakalan Remaja.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN