Mohon tunggu...
Nyi Ai Tita
Nyi Ai Tita Mohon Tunggu... Guru - Guru suasta

Berakit rakit ke hulu berenang renang ke tepian bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Motivasi untuk Kelas 6

15 Mei 2022   05:41 Diperbarui: 15 Mei 2022   06:40 385 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Motivasi Untuk Kelas 6 SD

Sabtu, 14 Mei 2022 adalah hari istimewa, karena di sekolah tempatku mengajar ada kegiatan yang tak biasa. Dalam waktu yang sama ada kegiatan psikotest, feedback, ujian praktik Bahasa Inggris kelas 6, latihan karate.

Luar biasa serasa kita akan kembali menjalankan aktivitas normal seperti biasa 2 tahun ke belakang. Mudah-mudahan kondisi seperti ini bisa menjadi doa yang terkabulkan oleh Yang Mahakuasa.

Sekitar pukul 10.30 WIB kegiatan satu persatu mulai beres. Termasuk ujian praktik kelas 6. Kami dari Tim Kesiswaan mempunyai tugas memotivasi mereka ketika akan melaksanakan Ujian Sekolah.

Sebelum motivasi dan pengarahan buat mereka. Kami mengadakan pembukaan dulu dengan berusaha menyapa mereka yang nampak sudah pada besar. Perasaan kemarin masih menangis, ada yang pipis di kelas... he he, ada minta digendong, tidak mau kelas, dan lain-lain.

Sekarang sudah pada besar bahkan mungkin di antara mereka ada yang sudah lupa dengan guru kelas satu. Hanya ingin mencoba flashback ke belakang. Bagaimana mereka masih ingat ketika di kelas satu bersama bu guru yang sungguh luar biasa.

Kami coba bertanya, ternyata jawaban mereka masih pada ingat. Tapi satu yang terlupakan mereka jarang sekali ketika berpapasan menyapa atau salam.

Pas waktu pembekalan coba ditanya, "Apakah kalian datang ke guru kelas bawah salaman bada hari raya?"

Mereka tak satu pun datang dengan mengatakan, "Tidak Bu...!" Jawabnya jujur.

"Yaa Allah kalian tidak mendatangi mereka?" ungkap bu guru.

Mereka menjawab serempak, "Tidak Bu...!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan