Mohon tunggu...
Nyi Ai Tita
Nyi Ai Tita Mohon Tunggu... Guru suasta

Berakit rakit ke hulu berenang renang ke tepian bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Si Manis

16 Januari 2021   06:45 Diperbarui: 16 Januari 2021   07:16 41 4 0 Mohon Tunggu...

Si Manis
Buah yang satu ini nampak jarang sekali berada di tempat pesta dan rata-rata banyak yang kurang suka. Padahal buah tersebut menjajikan segudang manfaat dan tak ketinggalan dari segi rasa.

Rasanya manis, dagingnya tebal, dan terasa di lidah sangat lembut apabila dimakan. Kita tidak usah lama-lama mengunyah karena teksturnya itu, sehingga tidak terlalu banyak  energi yang dikeluarkan.

Buah tersebut kulitnyua tipis mudah untuk dikupas tidak mesti pakai tenaga atau pakai alat khusus cukup pakai pisau saja.

Setelah beres dikupas dipotong-potong berbentuk dadu atau dibentuk sesuai selera. Bahkan supaya dikonsumsi anak-anak bisa dibentuk yang menarik. Seperti bentuk segi tiga, bulat, bintang, bulan sabit dan lain-lain.

Saya termasuk orang yang menggemari buah tersebut karena yang saya rasakan banyak manfaat. Manfaat yang saya rasakan dari buah papaya diantaranya :
1. Bisa melegakan tenggorokan yang sedang sakit panas dalam.
2. Bisa membantu mempercepat proses pemulihan bibir pecah-pecah dan sariawan.
3. Bisa memberikan rasa aman dan nyaman di perut.
4. apabila saya dan keuarga susah BAB (Buang Air Besar) maka solusinya segera
    makan buah papaya.
Setelah majkan buah tersebut tidak smpai menunggu berjam-jam saya ke toilet, Alhamdulillah lancar tak terkendala sesuatu apapun.

Itulah beberapa manfaat dari buah papaya yang saya rasakan setelah mengkonsumnya.

Buah papaya tidak susah mencarinya karena nampaknya buah ini tidak bermusim. Pohon tersebut bisa menghasilkan beberapa kali panen. Contoh yang tidak jauh saya mengalami sendiri.

Pohon papaya yang ada di belakang rumah pertama berbuah dan bisa dinikmati buahnya pada bulan Ramadhan tahu 2020. Di bulan Ramadhan Alhamdulillah tidak kekurangan buah untuk dikonsumsi. Karena di belakang rumah ada pohon papaya yang banyak buahnya dan sangat manis.

Kata orang yang saya kirim buah papaya, "Ini buah papaya calipornia, rasanya manis sekali dan mangkel."

Biasanya papaya seperti ini adanya di supermarket jarang dijual di pasaran. Selain itu dari segi harga emang di atas harga buah papaya local.

Yang jelas menurut saya papaya banyak manfaat dari segi harga bisa terjangkau oleh semua kalangan masyarakat. Apalagi kalau punya pohon sendiri, waaaah rasanya luar biasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x