Mohon tunggu...
Adexfree
Adexfree Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis adalah ruang untuk berbagi

Simplicity

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Anekdot Doa Pelepas Dahaga di Bulan Ramadan

28 April 2021   17:00 Diperbarui: 28 April 2021   17:18 402 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anekdot Doa Pelepas Dahaga di Bulan Ramadan
image : www.mekah.id / edit by.canva

" Kak, masih lama nggak azan magribnya, adek haus banget kak ? "

Aldi bertanya pada kakaknya haris  yang sedang sibuk dengan androidnya di ruang keluarga, dengan memasang wajah yang memelas menahan haus dan lapar karena seharian berpuasa.

" Masih sekitar 30 menit lagi dek, sabar ya ". Haris mendekati aldi adiknya yang sedari tadi hanya rebahan di depan televisi. Sembari melirik jam dinding haris bergumam dalam hati  kasian aldi, dia pasti haus banget karena puasa. Tapi mama sudah bilang kalau puasa itu wajib bagi orang islam, jadi meskipun usia aldi baru 5 tahun mama harus mendidik aldi supaya berpuasa di bulan ramadhan.

Tiba-tiba aldi mengangkat alisnya sembari tersenyum,  menandakan dia telah menemukan sebuah ide. 

Dia berkata pada Aldi " dek, mau nggak kakak ajari doa mustajab pelepas dahaga puasa jadi kita tidak akan merasa haus lagi ? ". Dengan senyum sumringah aldi menjawab " Mau kak, gimana doa nya ? ".

" Tapi tunggu sebentar lagi ya, kakak akan ajari doa pamungkas menghilangkan puasa dibulan ramadhan", Harris menjawab pertanyaan aldi sembari tersenyum. Sedangkan aldi setengah memaksa haris untuk mengajarkannya doa tersebut.

30 menit kemudian ketika sayup terdengar suara azan, Haris berlari ke ruang tengah dimana aldi sedang asyik dengan film kartun yang ditontonnya. 

" Dek, ayo kakak ajari doa mustajab pelepas dahaga dibulan puasa ". Mendengar kata-kata haris, aldi yang tadinya dalam posisi berbaring langsung berubah duduk. " Ayo kak ", begitu ujar aldi.

Dengan mengangkat kedua tangan haris pun membaca doa yang ingin diajarkannya pada adiknya aldi yang baru berusia 5 tahun.

Aldi menoleh ke haris yang sedang membaca doa dengan raut muka bingung, dan setelah haris menyelesaikan doanya, segera aldi berkata " Loh, ini kan doa berbuka puasa kak ".

Haris tersenyum mendengar kata-kata Aldi sembari menjawabnya " Dengan membaca doa ini menandakan waktunya kita berbuka puasa, jadi kita bisa langsung minum untuk menghilangkan dahaga seharian selama kita puasa. Benar nggak dek ?, jadi kakak tidak salah kalau bilang doa ini adalah doa pelepas dahaga selama ramadhan ".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x