Mohon tunggu...
Nuty Laraswaty
Nuty Laraswaty Mohon Tunggu... Digital Marketer , penulis konten

owner my own law firm,bravoglobalteam founder,trainer network marketing, trading, speaker in radio program( heartline fm - gaya fm) and multiply seminars,mc

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Biografi Andrea Bocelli Hadir di Mola TV Movies

21 Mei 2020   20:25 Diperbarui: 22 Mei 2020   10:59 169 25 17 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Biografi Andrea Bocelli Hadir di Mola TV Movies
Sumber foto: Amazon.com

Siapa yang tak mengenal Andrea Bocelli, seorang legendaris penyanyi, penulis lagu hingga menjadi seorang produser opera  di Italia.

Kali ini bagi yang ingin mengetahui kehidupan masa kecil Andrea Bocelli , dapat menonton film The Music of Silence melalui Mola TV Movies, yaitu layanan multiplatform televisi kabel, IPTV, dan video on-demand-over-the-top di Indonesia.

Film The Music of Silence , diadaptasi dari memoar berjudul La musica del silenzio , dalam bahasa Inggris The Music of Silence , ditulis langsung oleh Andrea Bocelli. Memoar yang terbit pada tahun 1999 ini memang menggambarkan suka duka dan pengalaman pahit , saat Andrea Bocelli yang lahir
di sebuah desa kecil di Tuscany, didiagnosa menderita penyakit glaukoma ocular dengan gangguan penglihatan pada usia 5 bulan hingga akhirnya kehilangan penglihatannya pada usia 12 tahun, karena kecelakaan saat berolah raga sepak bola. 

Walaupun sedari kecil harus bersekolah di sebuah
institut khusus tuna netra, tak disangka ada kemampuan lain dalam seni musik opera, membuka dunia bagi Andrea Bocelli , walaupun banyak sekali rintangan yang harus dilalui.

Karakter utama di film ini digambarkan dengan alter ego bernama Amos Bardi , diperankan oleh Toby Sebastian sebagai Amos dewasa serta Matteo Pittiruti sebagai Amos semasa kecil.

Selain itu ada beberapa bintang besar juga yang terlibat seperti antara lain Antonio Banderas, Jordi Molla, Toby Sebastian, Luisa Ranieri, Alessandro Sperduti.

Sumber foto : Imdb
Sumber foto : Imdb

Film biografi dan musik ini disutradarai oleh Michael Radford, saat diminta oleh penggemarnya Roberto Cesta seorang produser asal Italia. Walaupun saat awal Michael Radford menolak ide ini, karena merasa agak janggal mengerjakan film biografi di saat Andrea Bocelli masih hidup, namun lama kelamaan setelah terlibat lebih jauh , merasa yakin dan akhirnya mau menyutradarai film ini.

Dalam film tentunya kehidupan Andrea Bocelli harus digambarkan melalui sudut pengambilan film sehingga tidak dapat menggambarkan secara keseluruhan kehidupan Andrea Bocelli, hanya diambil hal-hal yang penting dan esensial saja. 

Sehingga saat kita menonton film ini dan membandingkan dengan kehidupan nyata Andrea Bocelli, tentunya akan terlihat banyak perbedaan seperti Amos digambarkan hanya memiliki satu teman dekat saja, sedangkan dalam kenyataannya Andrea Bocelli memiliki banyak teman karena sangat senang jika banyak orang mau berteman dengan dirinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x