Mohon tunggu...
Nuty Laraswaty
Nuty Laraswaty Mohon Tunggu... Digital Marketer , penulis konten

owner my own law firm,bravoglobalteam founder,trainer network marketing, trading, speaker in radio program( heartline fm - gaya fm) and multiply seminars,mc

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

[Review] "The Gangster, The Cop , The Devil"

27 Mei 2019   11:35 Diperbarui: 27 Mei 2019   11:38 0 4 1 Mohon Tunggu...
[Review]  "The Gangster, The Cop , The Devil"
Netflix-korea.com

Mulai minggu kemarin, film asal Korea berjudul The Gangster, The Cop, The Devil telah diputar di bioskop di Indonesia.

Kali ini saya menyempatkan diri menonton, setelah beberapa waktu tayang dan menantikan keseruan yang dikabarkan menyamai "John Wick".

Ini berarti , harus mempersiapkan diri menonton, banyak adegan sadis dan adegan saling pukul memukul hingga menggunakan senjata dimasing-masing scene.

Bagi yang mau menonton, dapat mempertimbangkan terlebih dahulu dengan melihat trailer berikut ini:


Plot cerita ini menarik, karena ibarat kutub, masing-masing pihak mewakili fungsi dan kegiatan sendiri yang saling bertolak balakang. Namun karena kondisi, mau tak mau , gangster dan polisi harus bahu membahu bekerja sama menangkap pembunuh berantai ini, sebelum terjadi pembunuhan berikutnya. 

Menariknya , para polisi digambarkan telah mendapat bagian dari para gangster, sehingga membiarkan beberapa titik lokasi kejahatan bebas dari hukum. 

Namun tentunya tokoh polisi ini berbeda , berbeda dari polisi umumnya. Detektif Jung Tae-seok (Kim Moo-yeol) diperlihatkan merupakan sosok polisi yang sangat fokus mencapai tujuannya dan pantang menyerah. Walaupun atasannya tak percaya pada teorinya, namun Jung Tae-seok, tetap yakin pada firasat dan dugaanya, dan untuk membuktikannya rela berbuat apapun , termasuk bekerja sama dengan gangster. 

Keadaan dunia gangster diperlihatkan sangat penuh adegan kekerasan dengang rangkaian adegan sadis dan brutal. Dunia gangster terlihat ibarat neraka dunia yang hanya memiliki satu tujuan, kekuasaan absolut dan reputasi yang harus dijaga dengan melakukan apa saja, asalkan menjadi orang hingga kelompok yang ditakuti di dunia kegelapan ini. Disinilah dimunculkan tokoh gangster geng Zeus paling ditakuti Jang Dong-su (Don Lee), yang aktingnya sangat sadis dan brutal. Sosok aktor Don Lee menghidupkan karakter gangster ini dengan sangat baik. Penonton dibuat merasa seram melihat kehadirannya. 

Namun saat melihat sosok pembunuh berantai , penontonpun dibuat merinding, karena aksinya sangatlah tepat sasaran dan tidak pandang bulu. Saat melakukan penyerangan, tiada memperhatikan kaidah pertarungan. Tindakan membabi buta akan dilakukan, dengan satu tujuan membunuh.

Pembunuh berantai disini diperankan oleh Kim Sung-kyu . Tindakannya terlihat penuh dengan amarah, namun juga penuh perhitungan. Latar belakangnya sebagai korban penyiksaan di rumah sedari kecil, membuat dirinya seolah mempunyai dendam terhadap semua orang , terutama berkaitan dengan anak kecil. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2