Mohon tunggu...
Yudhie
Yudhie Mohon Tunggu... Guru - GURU

Pendidik disekolah SMA Negeri dan Owner My Clean Laundry Kraksaan - Kab.Probolinggo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tari Celeng Srenggi Menutup Acara PAKSISAKA dan Hasil Karya Kalaborasi Mata Pelajaran di SMAN 1 Sumber

21 November 2023   12:25 Diperbarui: 21 November 2023   12:34 163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Siswi SMAN 1 Sumber menutup acara PAKSISAKA dan Unjuk Karya Kalaborasi Mata Pelajaran dengan Tarian Celeng Srenggi. doc.ydh

Sumber, 21 November 2023 - SMAN 1 Sumber menggelar acara Pekan Apresiasi Kreativitas Siswa dan Ajang unjuk karya Kolaborasi Antar Mata Pelajaran dan Panggung Aksi Selasa Kamis (PAKSISAKA) yang dilaksanakan dihalaman SMAN 1 sumber ditutup dengan megahnya pertunjukan Tarian Celeng Srenggi. Acara ini dirancang untuk memberikan wadah bagi talenta siswa untuk bersinar dan menonjolkan keahlian di berbagai bidang.

Puncak acara diwarnai oleh penampilan menakjubkan Silvi, seorang siswi SMAN 1 Sumber yang memukau penonton dengan Tarian Celeng Srenggi, sebuah warisan budaya Jawa. Dalam momen yang terekam oleh kamera ponsel para penonton, kepiawaian Silvi dalam menarikan tarian tradisional ini mampu menghipnotis dan memukau seluruh hadirin.

Tidak hanya menarik perhatian melalui layar ponsel, tetapi tepuk tangan meriah dari penonton yang memenuhi ruang pertunjukan menyaksikan akhir yang memukau dari penampilan Tarian Celeng Srenggi. Silvi, sang penari utama, dengan rendah hati mengungkapkan, "Saya telah menari Celeng Srenggi sejak SD," saat diwawancarai oleh jurnalis Sumber Sakti setelah penampilannya yang luar biasa.

PAKSISAKA dan pertunjukan karya kolaborasi antar mata pelajaran ini tidak hanya berhasil memperlihatkan keberagaman talenta siswa, tetapi juga menghadirkan momen magis melalui keindahan Tarian Celeng Srenggi yang dipersembahkan oleh Silvi. SMAN 1 Sumber terus mendukung dan merayakan potensi kreatif siswa, menjadikan acara ini sebagai momentum berharga untuk menggali dan mengapresiasi bakat di kalangan siswa sekolah ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun